Chandra M. Hamzah Menerima Integrity Award dari World Bank

12 12 2010

Chandra M. Hamzah, Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bidang Penindakan,  yang dinilai memiliki integritas dalam gerakan pemberantasan korupsi di Indonesia, menerima Integrity Award dari World Bank atau Bank Dunia pada 9 Desember 2010.

“Penghargaan ini merupakan penghargaan kepada semua elemen gerakan pemberantasan korupsi di Indonesia,” katanya. Penghargaan diserahkan oleh Vice President World Bank, Obiageli Ezejwessili. Chandra berada di Washington untuk menerima penghargaan tersebut.

Di samping menerima penghargaan tersebut, kedatangan Chandra juga untuk menghadiri International Corruption Hunters Alliance. Tujuan dari pertemuan tersebut adalah untuk menghasilkan kesepakatan bersama dan solusi untuk memecahkan hambatan-hambatan yang timbul dalam penanganan korupsi. Pertemuan tersebut dihadiri oleh 250 peserta yang terdiri dari lembaga anti korupsi, jaksa senior, hakim, penyidik senior serta wakil dari lembaga internasional yang kompeten dalam kegiatan anti korupsi.

Beberapa isu utama yang dibahas antara lain, peningkatan kerja sama investigasi. Di dalamnya dibahas bagaimana memproses kasus penyuapan transasional ke tahap penuntutan, serta perluasan pengefektifan pertukaran informasi antar negara serta isu pengembalian aset hasil korupsi transnasional.

Sumber: detikNews


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: