Masa kampanye terbuka resmi berakhir

5 04 2009

pohon-iklan-1MEDAN – Setelah selama kurang lebih 3 minggu diadakan, hari ini, masa kampanye terbuka bagi seluruh partai politik peserta Pemilu 2009 resmi berakhir. Mulai tanggal 6 hingga 8 April mendatang, seluruh kegiatan yang berkaitan dengan kampanye politik resmi dilarang.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah Sumatera Utara, Irham Buana Nasution, sendiri menilai pelaksanaan kampanye terbuka di Sumatera Utara pada pemilu kali ini berjalan kondusif. Walau begitu, pihak KPU Sumut sendiri tetap mencatat adanya pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh beberapa partai politik selama masa kampanye.

“Walau berjalan kondusif, KPU tetap mencatat adanya pelanggaran-pelanggaran yang telah dilakukan partai politik selama masa kampanye terbuka. Pelanggaran-pelanggaran tersebut khususnya merupakan pelanggaran administrasi dan pelanggaran pidana,” ujar Irham malam ini.


Irham sendiri menambahkan, memasuki masa tenang tiga hari sebelum pemilu, ia mengharapkan agar seluruh peserta pemilu, baik partai politik maupun para calon legislator, dapat segera membersihkan berbagai atribut-atribut kampanye mereka.

“Kami mengharapkan mulai pukul 00.00 WIB nanti, parpol serta caleg yang terdaftar sebagai kontestan Pemilu 2009 segera membersihkan atribut-atribut kampanye mereka. Khususnya, atribut-atribut yang memang dilarang untuk dipampangkan di tempat-tempat tertentu, seperti tempat ibadah, sekolah, dan kantor dinas pemerintahan. Jika dalam batas waktu yang ditentukan atribut-atribut tersebut masih juga dibiarkan terpasang, maka dengan terpaksa KPUD Sumut beserta Panwaslu akan melakukan tindakan tegas,” tegas Irham.

Saat disinggung mengenai logistik pemilu, Irham Buana menyatakan bahwa seluruh kebutuhan logistik untuk semua TPS tingkat kabupaten/kotamadya di Sumatera Utara telah disalurkan dengan baik.

“Sehingga, untuk pelaksanaan Pemilu 2009 pada tanggal 9 April mendatang, tidak akan ada masalah lagi terkait ketersediaan logistik seperti kotak suara dan surat suara,” tambahnya.

Sumber: waspadaonline


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: