Yusril: Tanpa JK, SBY ‘kartu mati’

28 02 2009

59006_yusril_ihza_mahendra_diperiksa_kejagung_Kesiapan Jusuf Kalla maju sebagai capres dari Partai Golkar benar-benar mengubah peta politik. Ketua Majelis Syura Partai Bulan Bintang Yusril Izha-Mahendra menilai gencarnya isu perpecahan SBY-JK justru akan menyulitkan SBY dalam menuju kursi presiden.

“Bagi Pak SBY, jika gonjang-ganjing itu terjadi, ini permasalahan juga buat Pak SBY,” kata Yusril, (WaspadaOnline 28/02)

Menurut Yusril, jika SBY dan JK jadi pisah maka SBY akan menghadapi masalah dalam memperoleh suara 25% suara dan 20% kursi di parlemen. Padahal, syarat itu diperlukan untuk memperoleh tiket menuju Pilpres 2009.

“Kalau Golkar tidak lagi mendukung SBY, saya pikir tidak akan mudah juga buat SBY. Karena tidak sederhana juga mengajak partai-partai lain bergabung, jika memang ingin jadi orang nomor 1. Dan jika mau bergabung, juga itu nanti akan susah mengatur komposisi kabinet,” paparnya.

Berdasarkan pengalaman Pemilu 2004, SBY harus berjuang keras untuk menuju nomor satu. Karena, saat itu Partai Demokrat hanya memperoleh suara 7,4%. Dengan perolehan yang hanya 7,4%, PD harus mengajak beberapa partai untuk mengusung capres, serta dukungan Golkar.

“Bagaimanapun tiket untuk maju capres itu penting. Jika langkah pertama untuk itu sudah dikantongi mudah saja,” kata mantan Mensesneg itu.

WaspadaOnline



Aksi

Information

2 responses

28 02 2009
redaksi

……. KARENA JENDRAL NAGABONAR

Karena pemilu 2009 memberi sebuah mahkota, demikian juga dia akan memberimu sebuah kuasa, demi semua itu Jendral Nagabonar ( Dedi Mizwar) mendeklarasikan diri sebagai calon Presiden.

……………………………..

Dalam kancah perpolitikan, menurutku… Jendral Nagabonar terlampau cepat mengutarakan jalannya. Sedang ia belum mahir benar mengendalikan kaki, sehingga mudah sekali dia sakit dan terjatuh.

Ketahuailah Jendral!!!

Diantara lipatan-lipatan jubahmu, sesungguhnya… orang terkucil menggantungkan harapannya , orang yang tercampakkan menaruh seluruh bebannya, dan wanita yang gagal dalam hidupnya mencurahkan segala keputus-asaan-nya.

…………………………….

Maafkan aku Jendral!!!

Aku tak dapat memberi dukungan kepadamu, sebelum engkau bicara padaku dan memberiku kebenaran janji kampanyemu.

sumber:http://asyiknyaduniakita.blogspot.com/

2 03 2009
thegands

saya milih ********* (Sensored by thegands)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: