Inilah Foto Perjalanan Hidup Barrack Obama

21 01 2009

Berikut adalah beberapa foto perjalanan hidup Barrack Husein Obama, Presiden ke-44 Amerika Serikat, dan merupakan presiden pertama rakyat Amerika yang berkulit Hitam.

obama011

“Barrack Husein Obama”

Ibu dan Anak

Obama bersama ibu kandungnya “Ann Dunham”, yang menganggap Indonesia tanah air keduanya

Ayah dan anak

Barack Obama Sr. berfoto bersama dengan Obama di bandara Honolulu dalam kunjungan satu-satunya menengok anaknya yang sedang bersekolah di Hawaii. Ketika itu Obama muda masih di kelas 5 Sekolah Dasar.

Barack Obama Sr., seorang mahasiswa asing dari Kenya, bertemu dengan calon istrinya, Ann Dunham, ketika mereka sama-sama kuliah di Universitas Hawaii, Manoa. Mereka menikah pada 2 Februari tahun 1961. Pada tahun 1963, dia meninggalkan keluarganya untuk mengambil program doktoral di Harvard.

Di rumahnya di Menteng Jakarta, Ann Dunham berfoto bersama dengan suami keduanya, Lolo Soetoro, anak perempuan mereka, Maya dan Barack Obama.

“Barry” Barrack Obama

obamagroup1

“Barry” bersama teman-temannya semasa sekolah

di SDN 01 Menteng Jakarta Pusat.


Kakek Nenek Obama?

Barack Obama berpose dengan kakek-neneknya dari pihak ibu, Stanley dan Madelyn Dunham ketika mereka berkunjung ke New York, menengok Obama yang sedang kuliah di Columbia.

Barack Obama berfoto bersama dengan neneknya Sarah Hussein Obama di rumah ayahnya di desa NyangoKagelo, Kenya Barat pada bulan Agustus 2006. (AP)

Dalam foto keluarga ini dalam kunjungan satu-satunya ke Kenya pada 2006, Obama bersama: (berurutan bawah, dari kiri) Auma, saudara tiri, ibunya Kezia Obama, nenek Obama: Sarah Hussein Onyango Obama; (berurutan atas, dari kiri Barack Obama, Abango (Roy) Obama, dan kerabat lainnya.

.. sang ayah dengan cerutu

masa kecil Obama

Barack Obama bergambar bersama ibunya, Ann, adik tiri, Maya dan kakek Stanley Dunham di Hawaii pada awal tahun 1970an setelah pindah dari Indonesia. Para tetangga mengenang kedekatan Obama dengan kakeknya.

Obama pada masa remaja

Barack Obama memeluk Maya, adik tirinya setelah wisuda SMA.

Barack Obama dalam acara wisuda SMA Punahou pada tahun 1979. Sebelumnya ibunya memutuskan kembali ke Jakarta, Indonesia; Obama tetap tinggal bersama kakek neneknya di Hawaii.

Pada acara wisuda SMA, Barack Obama dipeluk neneknya Madelyn di sebelah Stanley yang berbinar-binar wajahnya. Kakek neneknya lah yang mengasuh Obama ketika ibunya memilih kembali tinggal di Indonesia.

Maya Soetoro-Ng, adik tiri Barack Obama, sedang mengajar di Universitas Hawaii dalam kelas Education in American Society.

Presiden terpilih Amerika SerikatBarack Obama dan keluarganya

Saat mengikat janji,

Barack Hussein Obama dengan Michelle LaVaughn Robinson, sama-sama lulusan Harvard Law School

bermain-main dan bercanda dengan anak

sabar dan kasih dengan anak-anak: Sasha a.k.a “Rosebud” dan Malia a.k.a “Radiance”

Pelantikan Obama menjadi Presiden Amerika ke – 44

us_presidential_inauguration_2009

OBAMA/

20 January 2009 merupakan hari paling bersejarah bagi Barrack Obama dan bagi Rakyat Amerika Serikat yang untuk pertama kalinya memiliki Presiden berwarna kulit hitam.

Meski dalam pelantikannya, Obama sempat “Gugup” menyatakan sumpah jabatannya didepan hampir 2 juta rakyat Amerika yang hadir menyaksikan Inagurasi dan pelantikan tersebut, namun obama dapat menyelesaikan kata-kata sumpah jabatannya sampai selesai.

obama-sumpah-pelantikan

Barrack Obama dilantik saat bersamaan dengan 1 (satu) hari setelah hari mengenang “Abraham Lincoln” Presiden Amerika yang memperjuangkan hak-hak masyarakat amerika berkulit hitam dan menghapus perbudakan. Atas dasar tersebut, Barrack Obama memilih injil yang dipakai oleh Abraham Lincoln sebagai injil yang ia pegang saat sumpah jabatannya sebagai presiden Amerika ke-44 diambil.

Semua foto diundur dari berbagai sumber:

Reuteurs,yahoo,NBC,Antara,dll


Iklan

Aksi

Information

6 responses

21 01 2009
Emba

wah salut deh mas, foto nya up todate bener.. salut..salut..salut..

πŸ˜€ Terima kasih atas pujiannya bang Emba
dan terima kasih juga buat kunjungannya
πŸ˜€

21 01 2009
karnobasuseno

Wah, bagus mas artikelnya, foto-fotonya mantep πŸ˜€

12 04 2009
Randy

Sayang yach…padahal aku mau cari artikel pendidikan Presiden Obama sejak kecil..apalagi ia pernah sekolah di Indonesia …. kira-kira dari kelas berapa sampai kelas berapa yach ??? ga’seruuuuuuuuuuuu, ga’komplit………

4 04 2012
FERI SUPANTO

MANTAPS

29 04 2014
raffi akbar

bener kata #randy gk kommplit……!!!!! πŸ™‚

15 01 2015
M. Taufik B. Darus

Mas Yuhendra Tandjung.. thaaaannnkkks banget postingnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: