Dispenda Sumatera Utara Adakan Writing Competition

18 12 2008

pe1Lomba karya tulis bagi insan pers tentang “ekstensifikasi sumber-sumber PAD Provinsi Sumatera Utara” yang digelar Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Sumut diperpanjang masa penerbitannya hingga tanggal 21 Desember 2008. Dan masa pendaftaran dilaksanakan tanggal 22 – 24 Desember 2008.

Demikian disampaikan Katua Panitia Lomba Drs Viktor Lumban Raja MM kepada wartawan, Senin (15/12) di Medan. “Sedangkan untuk penilaian oleh tim juri dimundurkan menjadi 25-30 Desember dan pengumuman dilaksanakan tanggal 31 Desember 2008,” ujarnya.

Perubahan jadwal ini, kata dia, untuk memberikan kesempatan lebih luas kepada para peserta dalam membuat karya tulis. Dengan harapan karya tulis yang dihasilkan akan lebih berkualitas.

Sebelumnya, Kadispenda Sumut H Syafaruddin SH MM menyampaikan, tujuan dilaksanakannya lomba tersebut adalah untuk mengeksplorasi gagasan dan pemikiran dari masyarakat, khususnya insan pers, terhadap upaya ekstensifikasi sumber-sumber PAD di luar pajak daerah.

Disebutkannya, tema lomba karya tulis kali ini adalah ‘menjadikan provinsi Sumut sebagai provinsi yang maju dan mandiri’. Dengan subtema ‘Ekstensifikasi sumber-sumber PAD di luar pajak daerah dalam menunjang kemandirian provinsi Sumut’.

Dijelaskan, persyaratan lomba karya tulis diantaranya, tulisan terlebih dahulu dimual di media tempat wartawan bertugas. Dengan mencantumkan tulisan ‘lomba karya tulis bagi insan pers tentang ekstensifikasi sumber PAD Provinsi Sumut’.

Karya tulis merupakan hasil pemikiran sendiri, bukan hasil karya orang lain. Karya tulis terdiri dari maksimal 7000 karakter atau 4 lembar kertas ukuran A4 dengan 1 spasi. Setiap peserta hanya diperkenan menyampaikan 1 karya tulis.

Selain itu, peserta juga wajib menyampaikan potocopy tanda kartu pers yang masih berlaku, surat izin dari pemimpin redaksi untuk mengikuti lomba, kliping tulisan yang telah terbit serta print out tulisan beserta disket dengan spesifikasi MS Word.

Pemenang akan mendapatkan hadiah senilai

Juara I : Rp 7,5 juta,

juara dua : Rp 5 juta,

juara tiga : Rp 3 juta,

juara harapan I : Rp 2 juta,

juara harapan II : Rp 1,5 juta dan

juara harapan III : Rp 1 juta

Demikian,

Original Sourch by sumutprov.go.id



Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: