KTP (Kartu Tanda Penduduk) Langka di Kota Medan

8 08 2008

Saya terkejut sekali pada saat saya akan memperpanjang KTP (Kartu Tanda Penduduk) saya yang sebenarnya sudah 2 bulan ini “mati” alias masa berlakunya habis, kemudian kebetulan dilingkungan saya hal-hal semacam itu diurus oleh KEPLING (kepala lingkungan) tempat saya tinggal, ketika saya menanyakan perihal syarat perpanjangan KTP tiba-tiba kepling nya berkata kepada saya “Maaf dek, KTP nggak bisa diperpanjang karena Blanko KTP habis” trus saya bertanya balik “Lha kenapa pak?” dia mengutarakan alasannya,

alasan dari kepling sih katanya akibat Walikotanya ndak ada di tempat alias ndak ada yang ngejabat selaku walikota Medan. Seperti yang kita ketahui juga kalo Walikota Medan beserta Wakilnya sedang tersandung masalah Korupsi Pengadaan Mobil Dinas Kebakaran yang kemarin-kemarin tuh sempat heboh. Lah, sempat saya kelabakan, soalnya kan KTP tuh sangat saya butuhkan untuk segala urusan yang saya perbuat. Kemudian saya coba tanya ke om “Google” mengapa hal ini terjadi, ternyata saya dapati jawabannya bahwa hal tersebut bukan karena walikota ada atau tidak tetapi yah memang pembuatan KTP (kartu Tanda Penduduk) di Kota Medan itu main “TENDER”, saya sih kurang ngerti apa masalahnya, beritanya ada disini nih di Waspada Online baru saja saya lihat dan saya coba mengerti.

“Yah, lantas gimana donk pak?” saya tanya ke kepling lingkungan saya, kemudian si bapak tuh ngeluarin secarik kertas dan ia berkata “pake ini aja dek, ini namanya RESI, bisa kok pake ini sebagai gantinya KTP”, yaudah deh langsung diurus, saya ngurusnya semalam dan tadi pagi saya baru dapat RESI KTP saya. lumayan panjang kertasnya gak seperti KTP pada umumnya…… sampai kapan nih kayak gini di MEDAN ??

Semoga masalah sepele seperti ini gak ngebuntut panjang dikemudian hari, masalah tender inilah, itulah dan akhirnya lari ke masalah Korupsi… demikian.


Aksi

Information

2 responses

16 08 2008
dhy

humph,,,
ternyata d blog drmuw ne bang…
dah lama ya berita tentang
kelangkaan blanko ktp ntuw…

padahal dni tuh baru baca beritanya hari ne d koran…
up2 date juga abang awak ne,,,

semangat bang…
merdeka!!!!
heheh…
=]

25 10 2008
Warga medan berbulan-bulan menunggu KTP « Replik Duplik Justicie

[…] Warga medan berbulan-bulan menunggu KTP 25 10 2008 Masyarakat kota medan agaknya mulai frustasi dengan sistem birokrasi yang sedang berjalan di Kota Medan yang nota bene sebagai ibu kota dari Provinsi Sumatera Utara. Hal tersebut terjadi disebabkan karena lambatnya pembuatan KTP (Kartu Tanda Penduduk) diterima oleh warga kota medan, berbagai alasan mulai timbul, mulai dari pengadaan Blanko yang dinyatakan habis sampai masalah tender-tenderan yang terjadi di sistem birokrasi kota Medan ini. Untuk tulisan selanjutnya dapat anda lihat pada tulisan saya sebelumnya DISINI. […]

Tinggalkan Balasan

