Strategi perang Israel – Palestina di Gaza

7 01 2009

Kini Israel dan Hamas terlibat dalam aksi yang disebut menteri pertahanan Israel Ehud Barak “perang hingga akhir” mari kita lihat pilihan yang mereka miliki.

Pertama-tama, apakah memang ini merupakan perang hingga akhir?

Bisa jadi demikian, dan bisa jadi akan lebih buruk situasinya karena jika perang sudah dimulai, tidak mudah mengontrolnya.

Tetapi terkaan yang paling mungkin adalah mereka akan terus bertempur hingga ada intervensi diplomatik yang bisa diterima kedua kubu, atau setidaknya berada di posisi yang tidak memungkinkan mereka menolak.

Para jenderal Israel selalu mempertimbangkan dua jenis waktu dalam melaksanakan operasi militer.

Yang pertama memperlihatkan bahwa mereka harus mencapai tujuan militer yang sudah ditentukan.

Tank milik Israel
Israel memiliki lebih banyak pilihan dibanding Hamas

Yang kedua memperlihatkan banyaknya waktu yang tersisa sebelum tekanan internasional agar gencatan senjata ditetapkan menjadi tidak mungkin untuk ditolak.

Jam diplomatik ini berjalan seiring dengan jumlah kematian warga sipil, dan dengan jumlah warga Palestina yang tewas demikian tinggi, jam itu berdetak semakin kencang.

Hamas merupakan organisasi yang kurang konvensional.

Para pemimpinnya sadar reputasi mereka terbentuk oleh ideologi perlawanan.

Semakin menderita mereka, semakin keras mereka berjuang, semakin tinggi dukungan terhadap mereka di Timur Tengah.

Di wilayah yang penuh dengan kemarahan terhadap Israel dan sekutu baratnya, Hamas tidak akan menerima usul apapun yang akan membatasi aksi yang menurut mereka merupakan hak untuk berjuang.

Kelompok ini ingin mengirim pesan bahwa mereka tidak terintimidasi dan akan terus berjuang demi seluruh pihak di dunia yang marah dengan aksi Israel, dan juga kerumitan sekutu baratnya.

Akan tetapi kepemimpinan Hamas sangat cerdik. Kelompok ini mungkin akan menerima kesepakatan yang membuatnya semakin diakui di panggung internasional dan memberi napas baru pada pasukannya.

Namun untuk saat ini Israel masih menjalankan rencananya, mencoba untuk menguasai keadaan.

Dan Israel mendapat perlindungan dari pemerintahan Bush, yang masih memanfaatkan tembakan diplomatis di bulan terakhir kekuasaannya dengan mengatakan gencatan senjata memang diinginkan, tetapi hanya jika Hamas menghentikan aksi penembakan.

Disaat perang masih berlangsung, Israel memiliki lebih banyak pilihan dibandingkan Hamas.

taktik3

Perang tak seimbang

Israel memiliki militer yang kuat dan modern. Hal ini tidak berarti kemenangan standar secara militer sudah pasti, karena jika sudah pasti Irak sudah menggempur Gaza sejak dulu.

Gedung Gaza digempur Israel
Israel memiliki militer modern

Perang di Gaza, seperti juga banyak konflik lain di dunia saat ini, merupakan pertempuran antara si kuat dan si lemah.

Para pakar strategi menyebutnya perang asimetris atau tak seimbang.

Dalam perang seperti ini, kubu yang lemah sadar mereka tidak punya harapan untuk mengalahkan si kuat dalam perang frontal.

Jadi, mereka berusaha memperkuat kemampuan yang dimiliki dan mendayagunakannya untuk menyerang titik yang dianggap sebagai titik lemah.

Contoh yang paling ekstrim adalah pukulan luar biasa yang dihasilkan oleh sekelompok kecil pembajak yang menabrakkan pesawat komersial ke gedung World Trade Center 11 September 2001.

Hamas sangat ingin memukul Israel sekuat mungkin dan telah mengancam untuk mengerahkan pembom bunuh diri dan juga roket.

Tetapi organisasi ini ingin juga membuat pukulan dari Israel balik memukul.

Sejak tekanan internasional terhadap israel diawali dengan jumlah korban yang tewas dari kalangan warga Palestina, satu caranya adalah berkonsentrasi dalam perang media.

Ini sangat berarti dalam perang tidak seimbang.

Menang dalam perang media di dunia yang tidak pernah berhenti dari komunikasi langsung, merupakan bagian besar dalam memenangkan perang.

Ketika jenderal Wesley Clark dari Amerika menjadi komandan pasukan Nato di Kosovo tahun 1999, dia selalu memasang stasiun televisi berita di kantornya selama 24 jam.

Israel untuk saat ini melarang wartawan internasional masuk ke Gaza.

Garis yang konsisten

Negara itu jug amenyatakan sebagian besar wilayah Israel di perbatasan Gaza sebagai zona militer tertutup yang memberi kekuasaan pada tentara untuk mengusir para wartawan.

Ibu dan anak Palestina
Jumlah warga sipil yang tewas banyak, Israel mendapat tekanan

Juru bicara Israel di seluruh dunia ters mengemukakan pernyataan yang konsisten.

Mereka berulang kali, tanpa lelah, menegaskan bahwa Israel bertindak untuk membela diri, bahwa wilayah kedaulatannya dilanggar oleh serangan roket dan bahwa negara manapun yang berada dalam posisi itu akan melakukan hal yang sama.

Selain pernyataan menteri pertahanan mengenai perang hingga akhir, tampaknya ada upaya untuk tidak mempergunakan kata-kata yang bombastis.

Hal berbeda terjadi dalam perang di Lebanon tahun 2006, membebani Israel dengan visi kemenangan yang sangat tidak mungkin tercapai.

Namun Israel juga ingin mengirim pesan lain.

Negara itu menyerang simbol-simbol kekuasan dan prestise Hamas, seperti Universitas Islam di Gaza.

Israel yakin bisa merusak posisi Hamas sehingga tidak akan bisa lagi melontarkan roket melintasi perbatasan.

Negara ini memanda satu cara untuk memisahkan kepemimpinan Hamas dan pendukung utamanya dari warga Palestina di Gaza adalah dengan memperlihatkan betapa besar kerusakan yang diderita warga akibat tindakan Hamas.

Hal itu tampaknya tidak akan terjadi.

Bagi warga Palestina, apapun yang dikatakan oleh Israel soal serangan itu adalah hinaan terhadap semua pihak.

Untuk Israel sendiri, ini bukan hanya menggalahkan Hamas semata.

Negara itu ingin menghilangkan rasa ragu terhadap kompentensi militer Israel yang tercipta sejak dipaksa berperang hingga akhir oleh Hezsbollah Lebanon tahun 2006.

Israel menyebutnya memperbaiki kekuatan militer. Artinya mereka ingin membuat calon musuh takut akan kemungkinan aksi yang bisa dilakukan oleh Israel.

BBcNewsIndonesia dan berbagai sumber

About these ads

Aksi

Information

141 responses

7 01 2009
Putri

bush memang bushuk…!!

7 01 2009
Chie

pisssss man! kenapa mesti orang-orang yang ga berdosa sih yang jadi sasaran…
ga punya otak banget!!

7 01 2009
ami LOEN

kapan dunia ini bersih dari peperangan………………..
israel negara pembunuh yg bisanya menindas yg lemah !!!!!!!!!!!
perang apa ini????perebutan wilayah atw pembantaian moslem????
sadarlah,, perang kalian adalah tragedi kemanusiaan…dari kebiadaban yahudi!!!!

FOR U ….
palestina…>doa saya doa kita semua warga indonesia akan selalu ada menyertaimu
israel………>FUCK u ALL !!!! mimpi buruk yg nyata akan ada setelah kalian lakukan
semua ini !!!!! dan jgnlah berdalih,karna kalian sendiri yg memulai!!!!
U ARE TERORIS !!!! dont say moslem = terorisem..
UN …………> SAVE PALESTINE !!!! SAVE Childern please……….
> PEACE IN GAZA..PECE WORLD..

8 01 2009
Mr.Nunusaku

Buat saya mari kita hitung manusia kafir Hamas dan rakyanya beberapa banyak yang sudah dibantai oleh Israel, karena perang tidak ada akhirnya. Kalau mau didoakan ke dewa bulan Allah di Mekkah juga Allah sedang tidur sama dengan dengan Mesir Mubarak juga ijinkan agar israel membantai kaum kafir Hamas dan Rakyatnya.

8 01 2009
senopatiarthur

Promosikan artikel anda di http://www.infogue.com. Telah tersedia widget shareGue dan pilihan widget lainnya serta nikmati fitur info cinema, game online & kamus online untuk para netter Indonesia. Salam!
http://berita-politik-dunia.infogue.com/strategi_perang_israel_palestina_di_gaza

8 01 2009
masvina

GAZA

Sementara negara-negara besar, Kekaisaran China, India, Persia,
Dinasti Abbasiyah Baghdad, Kekaisaran Russia, semuanya
bertekuk lutut disapu kavaleri Mongolia yang dikomandani
keturunan Jenghiz Khan, hanya 3 bangsa yang sanggup mengalahkannya.

1. Tipu muslihat Jawa, dibawah pimpinan Wijaya yang kemudian
mendirikan Majapahit,

2. Jepang dibantu badai Kamikaze (diadopsi menjadi sebutan pasukan
khusus berani mati Angkatan Udara Kekaisaran Jepang pada masa
Perang Pasifik),

3. Dinasti Fatimiah Mesir dalam perang terbuka di GAZA.

Fakta dari paruh terakhir Abad XIII (sumber : wikipedia.org)

8 01 2009
daus papua

membunuh israel sebagai penjahat dunia sama berharganya dengan telah membasmi hama binatang dari planet bumi yang damai!!! ISRAEL GO TO HELL!!!

8 01 2009
kharizal afriandi

Message of peace
To discontinue war in Gaza let us all entire to conduct movement of peace by on 10 January 2009 on 01.00 GMT to come and remain to camp during 3 day in location which can be reached
To which remain close to frontier of Israel or owning ability to come to that place to be gathering and camp in gateway frontier of nearest Israel.
To which remain close to embassy of USA or owning ability to come there gather and camp in gateway embassy of USA
We are Expected gathering of millions of this people can stops war in Gaza
please help to submit this message to others

8 01 2009
budi rahman

ya ALLAH hancurkanlah yahudi israel laknatullah, jangan engkau ampuni…amin.
Palestine pasti menang, yakinlah HAMAS wahai tentara ALLAH

9 01 2009
fazagart

israel biaadaap!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

9 01 2009
dhea

hai…kalian yg slalu teriak2 menyebut nama Tuhan allahmu dengan sia sia, kasihan x an semua, kalian tau Israel adalah Umat Pilihan Tuhan, mau digimana pun Israel tetap tidak ada yg dpt mengalahkan, wong kalian bersama Iblis, Israel di bantu Tangan Allah yg Setia. Roket tdk akan menghancurkan Tanah Perjanjian. jadi pls dech.. blg yg suka JIHAD Jihad ,Mending jihatin diri sendiri. berdoa mohon ampun karna dlm ajaranmu manusia slalu diajar SADIS!!! terhadap
orang lain ataupun sesama main gigit, tdk karuan.. IIHHHH Serem….

9 01 2009
jaly

israel memang bangsat..!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
israel itu jahanam…………….!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
Bangsa palestina…
BERJUANGLAH…
Luncurkan roket” kalian………………..
Kami umat islam,akan membantu kalian dengan DO’a……………….!!!!!!!!!!!!!!!!
Hancurkan umat yahudi…!!!!!!!!!!!!!!!
n negara israel………………………….!!!!!!!!!!!!!!!!

9 01 2009
Embut

Tanah Palestina adalah milik Bangsa Palestina bukan tanah yang dijanjikan. Israel bukan bangsa pilihan Tuhan, hanya negara jadi-jadian ciptaan Barat (kalau gak tau baca sejarah). Israel hanya berani kalau dibekingi oleh Amerika (coba kalau satu lawan satu kencing mereka karena takut). Kita lihat saja Palestina pasti menang. AlHaq akan menang sedang kebatilan akan hancur. Allahu Akbar.

9 01 2009
IaN

Hidup palestina………
Hancurkan lah negara bangsat seperti israel……..

9 01 2009
dhea

setelah baca semua komentar, ternyata benar bangsa yg suka teriak teriak manggil nama tuhan dengan berteriak langsana orang kurang waras, adalah bangsa yg suka sadis, caci maki, tidak ada kata manis yg ada kata kotor. Percis seperti ajaran yg dianut… kasian sekali ya…lapar ya

11 01 2009
gendut

kalau orang….
mau merebut..
tanah milik orang..
tak buleh maen kasar..
tidak usah kayak israel babi…
jangan serang palestina dengan rudal penis….
ntar dikutuk allah….
israel shit like pig…
ngok..ngok.ngok…

11 01 2009
chaliz

Hidup israel…….
Hancurkan lah palestina dengan rudal” yg menelan bnyak korban…..
jgn lupa ketk reg(spasi)primbon kirim ke palestina….
kalau klian ingin bantuan ketik REG(spasi)Bantuan kirim ke USA

11 01 2009
KomeNG NicH

Hidup Irak………
Beri lah bantuan ke indon……
kirim lah bensin dua’ mnyak tnah……..

ancut uma’ ah ngapai lalu irak……..
salah piker tu’……

sori bah……..

12 01 2009
juan

TOLONG KALIAN BACA PESAN INI DENGAN SEKSAMA.

tak perlu kita berdebat soal peperangan mereka..

yang penting kita menyadari diri kita akan komentar yang kita buat…

apakah kalian yang memberkan komentar ini sudah tahu persis siapa yang salah dan yang benar???

jangan karena kita mayoritas seagama dengan palestina kita menyalahkan Israel dengan cacian yang keji..

demikian sebaliknya..

sah-sah saja kalian memberikan komentar yang pahit terhadap kedua belah pihak (Israel vs Palestina) karna ini hanya dalam dunia maya…

apa kalian berani langsung memberikan pernyataan (seperti komentar) yang sudah kalian buat itu secara langsung menyatakannya di depan Israel atau Palestina?????????????

tolong kalian pikirkan dengan hati yang suci dalam hatimu…

bukan dengan kekerasan pola pemikiran yang kalian punya..

berdoa saja dengan keyakinan kalian sendiri agar mereka (Israel / Palestina) atau kita semua umat beragama di dunia ini berdamai dalam keanekaragaman Agama yang kita miliki….

saya sebagai umat Kristiani tidak terlalu memikirkan kepercayaan yang kita miliki sehingga kita selalu berdebat dalamnya…

hiduplah rukun dalam keanekaragaman kepercayaan yang kita miliki…

pesanku buat Webmaster situs ini atau siapa saja yang ingin :

“tolong berikan tanggapan komentar saya ini ke alamat email aku di juan_cipudan@yahoo.com

beranilah dirimu dalam segala hal, bukan sebagai pengecut yang hanya memikirkan pola pikir sendiri saja..

atas nama kepercayaanku.
salam


Mohon Maaf mas juan
kata2 pengecut agaknya sedikit lebih cocok ditujukan ke anda
sebab, komentar yang anda torehkan di blog saya tanpa dicantumkan URL website anda, selain itu, pandangan anda dengan pandangan pembaca yang lain tentunya tidak harus sama, sebagai bangsa yang berdemokrasi kita harus menghargai pendapat masing-masing pihak.

Saya setuju dengan anda,
bahwa masalah Israel bukanlah semata masalah Agama
namun lebih kepada masalah integritas negara semata

Terima Kasih atas masukannya serta kunjungaannya.

13 01 2009
eel

tunjukkanlah bahwa agama kalian (yahudi dan nasrani) adalah agama yg damai penuh kasih.. seperti apa yg selalu kalian serukan…

kalau kita terus mengedepankan perbedaan gak akan ada ujungnya….

“untukmu agamamu untukku agamaku” (surat al-kafirun)

Nasrani gak masuk dalam konflik ini
mohon maaf, saya tidak mau terjadi konflik SARA antar agama yang diakui negeri kita Indonesia…..

13 01 2009
zubaidah

palestina” PENGECUT” pake PERISAI anak kecil untuk pertahanan, dari perang dimulai, di beritakan selalu anak kecil yg kena BOM, Kemana Org Dewasa atau tentara Palestina,???? apa ga kena TEmbak ya… Iyalahhhhhhh… Wong Peluru dtg mrk ngumpet!! anak kecil bagaimana ngumpetnya??????? minta simpati < TEBAR PESONA< Anak2 di EKspos.Trus Bangsa Kita laksana Anjing Mengongong sumpah sana sini Dengan Kata kata KOtor sekotor mulut dan hatinya. cepetan JIHADDD… seperti yg diserukan Mudah2an 1/2 negeri ini pergi jihat biar cpt ketemu dengan Peluru Israel.kan nanti yg tinggal disini jadi Damai, Hidup Israel God Bless U All

13 01 2009
AeArc

Allahu akbar !!! jangan salahkan HAMAS bila gaza nantinya akan menjadi kuburan bagi tentara israel.

13 01 2009
AeArc

@zubaidah
sayangnya lo ga ninggalin lamat situs lo !!! klo da bakalan gw deface lo !!!! Allahu Akbar !! Save Our Palestine !!! boycott zionism israeli product..!!!!

13 01 2009
fachrie12

Alah, pengecut ngomong pengecut! Waktu kasus amrozi cs lu pada berkoar-koar ngebela korban atas nama kemanusiaan. Lu liat sekarang, korban udah mao 1rb lu pada diem malah bela Zionjing, seandainya kejadian di palestina menimpa indonesia gimana???

@dhea
bani israil emang kaum pilihan, dari zaman dulu sampe kiamat mereka tetep ada, tapi mereka tu emang tukang ngerusuh n rese, kalo mereka hancur di tangan umat islam, kiamat makin dekat!


visit http://www.susahbanget.wordpress.com

13 01 2009
Arka

Tidak mudah memang menentukan kebenaran di antara kebatilan, yang terjadi sekarang adalah sebuah melapetaka dunia. Di saat-saat kritis ini kita sebagai umat manusia yang beradab dan yang beragama tidak sepantasnya menghianati sesama.
Yang terjadi dipalestina merupakan pembantaian bukan perang juga bukan konflik agama, mereka kaum Jewish tidak punya tempat di dunia ini, karena dukungan setan2 munafik ankhirnya mereka memperoleh sebuah kejayaan di dunia dari jutaan miliyaran bahkan triliunan kejayaan, baik dunia dan akhirat.
Yang ada mereka membanggakan kejayaan yang hanya satu, tanpa memandang jauh kedalam kejayaan yang lain. Mereka (Israel) adalah penjajah, Zionis, dan pemeras tai dari dubur mereka sendiri, selayaknya mereka (israel) di hapus dari peta bumi ini, tidak ada mereka dunia akan selalu mendapatkan embun perdamaian.
Buat loe-loe yang mendukung israel sama saja kalian adalah setan, iblis, dan babi, jangan habiskan energi kalian, jangan kalian jadikan diri menjadi budak, berfikirlah laksana raja. Anda (pendukung israel) tidak pernah tau sejarah negri itu, jika mereka mengaku merdeka, sebelum tahun 1948 apakah sudah menetap di sana selama berpuluh-puluh taun? tidak kan. Cocotmu adalah harimaumu. Benar sekali bahwa negri kita adalah negeri Demokratis, tapi dengan alasan demokratis apakah perbuatan jahat adalah perbuatan yang dibenarkan? tidak kan. So, jangan anda pikir rakyat Palestina adalah kaum yang lemah, pernahkan anda membaca sejarah perang Nabi SAW, keadaannya sama halnya dengan sekarang (perang PALESTINA-israel), tapi dengan seizin Allah tentara Nabi SAW mendapat kemanangan yang sempurna. Hanya Allahlah yang maha kuat, maha tau, maha bijaksana, maha adil dan banyak lagi sifat kesempurnaan ALlah.
Kaum Jewish bukan orang pilihan, Yahudi tidaklah orang terbaik, Israel bukan negara terkuat, tapi mereka semua (Israel) adalah negara dengan semua kebusukan dan kejelekan sifat manusia dan alam ini. Semoga mereka tersadar sebelum dihancurkan dan tidak mendapatkan ampunan.

…penjajahan di atas dunia harus dihapuskan……

Preambule UUD 1945

siapa saja yang mendukung agresi israel adalah orang yang tidak dapat berfikir dan tidak punya ROH. mereka hanyalah mayat hidup.

13 01 2009
oyong

semua yg tulis coment GIlaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa………………

13 01 2009
ucing aong

Hidup Israel….Palestina Ancurrr…..

14 01 2009
sambada

hati2 dan waspada dengan israel dan yahudi indonesia.. seperti akhmad dani,dewa,,gusdur.,dosen2 UIN jakarta dan jogja..

14 01 2009
sastroandy

weleeeeh ….weleeeeeh…..weleeeeeh….semua nya kok seperti orang pinter aja….. pintar mengutuk…. pintar menghujat…..yang perang jauh disana yg ribut malah disini….kalau merasa patriotik sesama manusia jadilah relawan seperti mer-c dll hebaaat tuch…lha negri kita aja terancam byk bencana ….urusin tuch ……..sisingkan lengan anda bantu yg kena bencana ….rumah kalian aja terancam banjir ….kalian bagaikan besar pasak drpd tiang ………..pantesnya jadi sikomo dongok …weleeeeh …..weleeeeh….weleeeeeh…sikomo dongok lewaaaaat

14 01 2009
Indra

Urusi dulu permasalahan kita di negara kita sendiri. Masalah negara lain, ada yang lebih berkapasitas untuk menanganinya, Oke!!!!
Kita bukan siapa-siapa bagi negara adikuasa seperti USA, UK, dll. Bersadarlah dengan keadaan kita.
Rasa sosial memang perlu, tapi setidaknya, lakukan dulu sosial itu di kampung halaman kita (ada banjir, gempa bumi, kelaparan, kemiskinan, ketidakmampuan bersekolah, pengangguran, dan banyak lagi) BUKAN DI NEGERI ORANG….

14 01 2009
ahmad ad fulloh

saya,,sbagai umat muslm sangat membela PALESTINA..PALESTINA knp g di serang balik aja,,,apa kalian nungguin saya. .apa saya bawa saja anak2 SLANK ke sana uNTUK UCAPIN VISSSS MEENNN…hancurkan iSRAELLLLLLLLL ANNNNNJINGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGG…….indonesia ka banyak DUKUn knp ga di SANTET AJA. .biar nyahooo…

14 01 2009
java_zero

Mohon jangan teriak2 aja. Bantu donk Saudara kita di Palestina. Jangan lupa, Palestina adalah negara pertama yang mengakui Kemerdekaan dan Kedaulatan Indonesia. Mereka juga yang menentang sepenuh hati ketika Indonesia diserang agresor Belanda. Tapi ironis sekali, kemerdekaan kita dilanjutkan dengan penjajahan terhadap mereka. Apakah ini takdir?

15 01 2009
reinhard

hai yg bermulut besar hati2 dengan omonganya. bangsa israel bangsa yg berdaulat penuh. bangsa yg diurapi Tuhan semesta alam nah untuk itu siapa yg ingin melenyapka bangsa israel justru Tuhanlah yg menjadi lawanya. hai kamu yg berlaga sok pintar jangan sekali kali mengusik israel paham

15 01 2009
reinhard

hai ahmad ad fulloh kau bilang israel anjing kau sendirilah anjing gak ngerti kau itu paham

15 01 2009
ridho

kyakx israel bener2 memanfaatkan kpmmpnan BUSH yg tinggal hitungan hari, utk hncrkn palestin.

15 01 2009
syeharman

Sudahlah, jangan bertengkar.. kita berdo’a dan ihtiar semampu kita..

15 01 2009
peace

Disaat konflik Palestina & Israel berlangsung, sebagian masyarakat kita TERLALU PEDULI pada Palestina, tapi pada saat yang sama ketika sebagian masyarakat bangsa ini terkena musibah (spt : gempa bumi, banjir, longsor dsb), tak satupun dari mereka menyatakan keprihatinannya. INIKAH yang disebut BANGSA YANG MENCINTAI DIRINYA ? Ingatlah, ketika kita mengalami musibah : MEREKA (bangsa Timur Tengah, Eropa dan Amerika) tak pernah PEDULI dengan kita, buat apa kita mempedulikan MEREKA???. Jangan mau jadi Bangsa yang BODOH, mending kita urus dulu diri kita sendiri

15 01 2009
Cimut

Assalm Wr. Wb.

Waduh koment-nya kok pada pedes-pedes ya! Panas juga ni kuping n mata. Daripada berantem gak jelas di dunia maya gini. Numpang usul aje ye, atas nama HAM dan perikemanusiaan kita mesti memberi bantuan kemanusiaan yang dibutuhkan dan sesuai kemampuan kita untuk mereka yang membutuhkan. entah itu korban yang di palestine, korban gempa di papua, banjir di kalimantan, musibah tenggelam di majene, dll.
Kan lebih bagus n lebih “RIIL” tu.
Musti banyakin juga lho doanya untuk kebaikan umat sedunia.
Oh ya, berdasarkan riset history konflik israel N palestina ada alasan sebab dan akibatnya. Ni rada2 sensi coz terkait isu politik, agama, wilayah. dll
Mulai dari Nabi Musa sampe kasus holocaust, dll.
sekedar info aja ya HAMAS nembak roket ke israel coz Israel telah melakukan blokade selama 18 bulan pada Palestine sebelum agresi militer terakhir ini. Cukup segitu aja ya.

15 01 2009
denta

alah kalian dah dewasa semua ngapain tuduh sana tuduh sini masing-masing punya prinsip kan, pendukung israel ngapain klo mang bner israel Bener dari sbelah mana? dah jelas beraninya pake senjata lengkap palestina cuma pake batu. kalian liat tv ga sih? to ga punya tv?

15 01 2009
BYla

WOOOOY si dhea ama zubaedah ( eh zubaedah tuw nama kucing gw panggilannya Zuu) dan pendukung Israel laennya!!!!!

LO TU NULIS ITU SADAR GAK SIY!!! LO BELAIN NEGARA YG UDH TERKENAL KE-TERKUTUKKAN-NYA!
mENDING LO KE PSIKIATER DULU CEK LO WARAS APA KAGAK BARU NULIS !!!!
SUATU SAAT NANTI PENYESALAN AKAN KELUAR DARI MULUT MU ITU!!! iTU PASTI!!!

bWT PALESTINE GW DUKUNG LO 10000000000000000000000000000000000000000000000000000000000%
BOM TU TANK2 ISRAEL AMPE ANCUUUUUUUUUUUUR BOM TERUS JGN MENYERAH!!!! PALESTINE PASTI MENANG!!!! kiTA LIAT AJA YG DUKUNG ISRAEL BAKAL NYESEL SEUMUR HIDUP!!!! AMIIIIEEEEEEEENN YA ALLAH

WOY ISRAEL MASIH SUKUR YG MATI BARU BELASAN ORNG SUATU HARI NANTI RATUSA RIBU ORANG ISRAEL YG JAHAT ITU AKAN MATI DAN LNGSUNG MASUP NERAKA!!! DAN PALESTINE AKAN MENANG!!!
ITU SDH PASTI!!! BIAR PUN SENJATA ISRAEL TU BEJIBUN TTEP PALESTINE IS THE WINNER

GW DUKUNG TU KATA Ahmad ad fulloh
MUDAH MUDAHAN PERSATUAN DUKUN INDONESIA NYANTET BUSH AMA ORNG ISRAEL YG JAHAT !!!

15 01 2009
BYla

Eh ZUBAEDAH Tu agamanya apa sih!!! kLw lw MOSLEM lw udh MEnyimpang
BELAJAR DULU AGAMA YG BENER ATAS DALIL APA LO BELAIN iSRAEL HAAAH!!

ATAS DALIL ISRAEL HANYA MEMBELA DIRI!!! GITU??? LO TU MUSTI NYA NGACAAAAA!!!! “ANAK2 KECIL YG DIEKSPOSE” LAH “TEBAR PESONA” LAH
LO KE SONO BIAR KETEMU PELURU ISRAEL BARU NYENGIR

BUKANNYA LO YG PENGECUT!!! LO DISINI CARI MUSUH YA!!!!

GOD BLESS PALESTINE!!!!

15 01 2009
BYla

pALESTINE “IM WITH U”

16 01 2009
ahmad

santai aja….
kita jangan lihat dari sisi hamas/palestina saja,
tapi tolong lihat dari sisi israel juga…

perang palestina israel itu bukan karena agama, tapi karna wilayah, jadi kalian itu jangan seperti burung BEO, yang main teriak aja tapi g tau apa yang diteriakin.. ok
dasar BEO….

16 01 2009
ahmad

kalian mau urus israel?
urus dulu negara kita yang banyak terjadi pembunuhan dalam segala bidang ini…
kalian itu cuma bisanya cuma ngutuk orang lain aja, bukannya mengutuk itu termasuk dosa?

kasihan y….
kalian itu semangat tapi g ada tau tujuannya…..

16 01 2009
ahmad

israel itu bangsa pilihan TUHAN, jadi klau kalian mau lawan israel, itu berarti kalian akan melawan TUHAN.

16 01 2009
fachrie12

@ahmad
Kalo bukan perang agama apa donk? Banyak masjid yang di rudal, orang lagi pada sholat di rudal, tu namanya apa dodol?

16 01 2009
d&coox

bangsa israel memang bangsa berdaulat tapi dirunut dari sejarah lampau orang israel tdk diketahui dr mn asalnya jlas bahwa mereka adalah bangsa terkutuk TUHANPUN mengutuk mereka(israel)telah disebutkan mereka adalah BANGSA KAMBING,bangsa pemuja setan khusus bagi para pemuja israel anda tak ubahnya seperti mereka

16 01 2009
Satam

Eh nii topiknya pada ape sih…??
Kok hoottt betull yach..
kuping ae jadi abang branang nih.
Gua tambahain nih biar lebbbih hhhot

“d&coox;”BANGSA KAMBING,bangsa pemuja setan khusus bagi para pemuja israel anda tak ubahnya seperti mereka””

Omong omong siapa bangsa yang mnyembah setan, jin, iblis?
Ni gua kasih tau ya di negeri yang tiap taun nya selalu dikerubuti dari seluruh dunia, bahkan sudah antri pesan tiketnya tuk satu dua taun k depan.(belum paham sebut saja namanya UMRoH) dinegeri yang berinisial AR*B
disana ada batu yang katanya tuh kotorannya jin yang selalu diciumin dan disembah sembah demi terkabulnya keinginan dan makbulnya iba**h haji. Tu kotoran yang sudah membatu hingga kini katanya masih ditungguin ribuan jin, karena tidak perlu capai capai cari pengikut tu jin, setiap tahun jutaan milyaran orang sesat n kafir bersedia dan iklas dan mendambakan tuk datang menuju ke sana.

16 01 2009
RiEza.........

duWh…mang israel tu biaDap bgT iaH…ga’tao gmn rasanya iDup dlm ketakutan

dSr tu oRg2 biadap ga’ tao belas kasihan ma msyarakat kcil ,Quw bnr2 kecewa ma PBB yg lambat bGt nangani mslah negh…kan da byk sodara Qt yg mati gara2 kebiadapan israel….

bwt sodara2 qUw yg da d palestina jgn putus asa tuk b’doa .Pasti ALLAh sll nglindungi org2 yg t’aniaya……

Israel lo mati aja deh…..g’tao diri bgt….. moga tuhan mengutk kebiadapan kalian t’hadap tindakan lo????!!!!

16 01 2009
fachrie12

@Satam
Tobat, mumpung masih ada waktu!

16 01 2009
Pekaes

Allahu Akbar !!!
Tetap optimis, Allahu ma’akum yaa ikhwana mujahidina fii filistin…fii kulli makan…fii kulii zaman !!!
bagi brigadir IZZUDIN AL AL QOSSAM (salah satu sayap pejuang HAMAS) perang melawan agressor ZIonist ISRAHELL ini baru pemanasan ibarat baru ‘main2 petasan anak kecil’ aja padahal tentara israel di darat udh kedodoran sehingga membabi buta dari udara ….benar2 pengecut mereka menggunakan senjata yg dilarang bomb fosfor putih di darat dan bom curah dari udara….tapi mereka tetap stress karena pejuang hamas ibarat ‘hantu’ yg selalu mengintai, tentara IDF banya yg kena sniper, tank2 mercava yg dikenal canggih banyak yg hancur kena rancau dan roket…..terimakasih IDF atas senjata2 gratis yang kau tinggalkan sgt bermanfaat bagi pejuang2 hamas….katanya mendekati hasil …tapi kok malah ngerahin pasukan cadangan ….ON THE GROUND IDF ARE NOTHING !!!! (bisa di lihat di YOUTUBE)
KAHAIBAR2 YAA YAHUD JAIZU MUHAMMAD SAUFA YA’UUD !!!!
buat penduduk sipil palestin yg tlah syahid kini kau telah memulai kehidupan baru yg penuh nikmat dari ALLAH SWT meninggalkan kehidupan yang terindas dengan sagala macam krisis (air bersih, listrik, makanan dan obat2 an)

sedang penduduk filistin yang masih hidup mereka adalah sebenar-benar musytahik…paling berhak menerima zakat saudara2 muslim lainnya di dunia ini (ulama sudah sepakat hal ini….bisa dilihat di situs era muslim)

16 01 2009
Pekaes

to brother ahmad (saya suka nama anda)
nih man alasannya…..

Ketika Anda ditanya, apa alasan membela Palestina, 4 alasan sederhana berikut ini adalah jawabannya :

1. Anda sedang MEMBELA DAN MENEGAKKAN KONSTITUSI negara Anda sendiri, yaitu Indonesia tercinta. Ketika kita meneriakkan “STOP ISRAELI OCCUPATION IN PALESTINE”, kita sedang memperjuangkan isi pembukaan UUD 1945 alinea pertama yang menyatakan “Bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka penjajahan diatas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan”.

Dan ketahuilah bahwa bangsa Yahudi tidak pernah memiliki tanah air mereka sendiri, oleh sebab itu tidak ada satu pun wilayah negara di muka bumi ini yang bisa mereka klaim.

Mereka menetap dan berpindah tanpa wilayah. Mereka Allah kutuk karena ulah mereka sendiri.

Berpindah dari Kanaan masuk ke Mesir, lalu terusir oleh Firaun bersama nabi Musa, lalu tersesat di padang Tiih (sekarang di wilayah Mesir) selama 40 tahun karena malas dan penakut.

(QS Yusuf 4 – 100, Al-Qasash, As-Syua’ra, Al-Maidah 20 – 26).

2. Anda sedang MENGIKUTI SUARA NURANI ANDA SENDIRI.

Kita tidak sedang mengatakan bahwa siapapun yang menentang segala bentuk pembelaan kepada Palestina adalah makhluk tanpa hati, tapi memang manusia yang utuh akal-fisik-dan jiwanya saja yang tidak tega menyaksikan hampir 1.000 jiwa dibantai yang didalamnya anak-anak, orang tua, relawan medis dan wartawan, 4.000 pasien terluka. Dan pembantaian ini adalah ujung dari blokade yang telah berlangsung sebelumnya. Israel membantai penduduk jelata yang tidak mendapat pasokan elektrik, air, gas dan obat-obatan selama hampir 2 tahun !!

3. Anda sedang MENCARI LADANG AMAL dimanapun dan kapanpun. Anda sedang berlomba-lomba memberikan yang terbaik untuk mendapatkan pahala dan ganjaran surga. Dan bukankah ini tujuan penciptaan kita ? Menjadi makhluk yang tunduk beribadah kepada penciptanya, Allah SWT, dalam segala bentuk amal perbuatan, termasuk melalui DOA, DANA, DARAH, untuk mereka yang membutuhkan. Ini artinya, ladang amal kita bukan hanya Palestina, apapun yang menuntuk aksi dan peran kita di dalamnya, itu pun ladang amal.

4. Anda sedang MEMPERTARUHKAN IMAN Anda sendiri, yang bagian di dalamnya adalah perasaan senasib-sepenanggungan dengan saudara-saudara se-aqidah. Ikut sakit dan sedih ketika anak-anak yang tak berdosa itu sengaja ditembak di dada, perut dan kepalanya oleh pasukan Israel. Cukup bagi kita sabda Rasulullah SAW sebagai berikut : “Barangsiapa yang tidak memperhatikan urusan kaum muslimin maka dia bukan dari golongan mereka (kaum muslimin).” (HR. Ath Thabrani)

Siapapun yang ditanya mengapa harus kita umat Islam di Indonesia yang memikirkan nasib Palestina, bukannya negara-negara Arab yang sudah jelas-jelas negara Islam dan bertetangga dengan Palestina, alasannya adalah 4 hal diatas. Bukan 1. Bukan 2. Tapi 4 jawaban.

Siapapun yang ditanya mengapa harus kita turun ke jalan menunjukkan simpati sekaligus berdoa dan menyumbang dana, jawablah 4 hal diatas.

4 jawaban diatas mencerminkan kita adalah MANUSIA, WARNA NEGARA INDONESIA, dan MUSLIM YANG SESUNGGUHNYA.

16 01 2009
Otto Al Fatih

Asslm…
Sesungguhnya Allah swt maha mengetahui siapa yang berbuat zholim dalam perang…
Sungguh mereka pasti akan mendapat hukuman nanti baik didunia atau diakhirat maupun kedua-duanya sekalian…
Lihatlah nanti suatu saat seorang Saladin pasti akan datang untuk membasmi kebathilan ditanah palestina…
Saksikanlah suatu saat nanti keadilan tahun 1187 m diyerusalem akan dapat kita saksikan kembali walaupun waktu dan kejadiannya tentu tidak sama…
Amien…

16 01 2009
ferdy

Ass…..

Ade ape ribut-ribut…mendingan loe-loe pade berdoa ntuh buat Palestina biar dimudehkan same Allah SWT agar orang-orang kafir pade musnah saran aye sih meski kite (umat muslim)blm bise jihad kesane mendingan loe pade setiap sholat baca ntuh Qunut Nazilah (doa buat suatu kaum yang teraniaya) setiap lima waktu sesuai yang diajarkan oleh Nabi Muhammad Saw insya Allah kalo kite ikhlas,tulus dan mengharapkan ridhonya pasti kaum jahiliyah dan kafir akan dibumi hanguskan oleh Allah SWT.PERLU DIINGAT BUAT KAUM KAFIR!!!!! Allah SWT tidak akan membiarkan umat islam hancur.

Allah Akbar…Allah Akbar…Allah Akbar

16 01 2009
BYla

Iya GW STUJU ISRAEL TU EMANG BANGSA PILIHAN TUHAN !!!!!

PILIHAN TUHAN YANG MASUK NERAKA PALING DUUALEEEEEEEEM!!!

16 01 2009
BYla

@AHMAD
Iya GW STUJU ISRAEL TU EMANG BANGSA PILIHAN TUHAN !!!!!

PILIHAN TUHAN YANG MASUK NERAKA PALING DUUALEEEEEEEEM!!!

@SATAM
“HELL WITH U”

16 01 2009
Pekaes

to brother Ferdy
wa’alaikumussalam wr.wb
setuju bos do’a mah terus…begitu jg qunut nazilah
tapi maap ada sedikit perbedaan pemahaman antara kita di sini tentang sabar…
sabar nya orang sakit ya aktif nya dia untuk mengupayakan pengobatan…
sabar nya orang susah ya kerasnya perjuangan dia untuk mencari penghidupan yg lbh baik dan halal pastinya…
sabar nya kita terhadap penderitaan rakyat palestin ya memberikan yang kita mampu konkritnya do’a dan dana
and ente benar, menurut pejuang2 palestin mereka tidak butuh SDM jihad (takutnya ntar malah ngrepotin kalo nggak bs apa2) , yg dibutuhkan mereka adalah bahan makanan. obat2n ,tenaga dan peralatan medis jg selimut karena sekarang musim dingin hampir 0 derajat di sana bwt anak palestin , mereka menyampaikan terimakasih atas bantuan dan dukungan bangsa indonesia…
terimakasih atas do’a anda karena do’a dari orang2 spt ente insyaAlloh makbul
salam dari pejuang2 hamas kepada ente dan kawan2
tapi mereka akan sakit hati jika ada yg menuduh tumpahnya darah muslim palestin (yang sgt berharga itu) karena ulah hamas sendiri bukan krn zionis isreahell !!!

16 01 2009
ZinnYa

Duuuh orang2 ini kok RAKSE

aNE POKOKE DUKUNG YANG BENeR

@ SAtam
U kejem bngt SiY
kyknya kotoran nya jin itu ente deh!!
coba cium bau ente!!!
Haruum????
klw ente hina agama gw, gw jg bisa hina ente abis2 an
mau???

16 01 2009
BYla

@ferdy
SaYA SETUJA

16 01 2009
BYla

@ZINNYA
yA ALLAH….
Ada JAMAAH TOH
DISINI!!
KHAIF HALLUK!!!
ANE JAMMAAH JG NIY

16 01 2009
budi

saya bukan orang muslim ataupun kristen, saya hanya melihat perang palestina dari sisi kemanusiaannya. sebenarnya saya bermaksud memberikan sumbangan dan saya sudah berkoordinasi dengan rekan-rekan tapi, melihat perkembangannya saya jadi mengurungkan diri…..karena ternyata masalah ini di bungkus agama……

16 01 2009
BYla

@BUDI
MAKSUD LO!!!

16 01 2009
yuhendrablog

Mohon maaf,
Mohon bagi pengunjung blog saya,
agar membaca “blog regulation” pada halaman blog ini berikutnya,
mengingat, bahwa komentar2 diatas agaknya sebisa mungkin jangan sampai menyinggung perasaan pembaca lainnya,

dan saya tidak mau bertanggungjawab atas apa yang pengunjung komentarkan di blog saya, saya harap hal ini tidak dibawa-bawa kepada masalah SARA apalagi berbau menghina AGAMA.

Terima Kasih, agar dimaklumi

Yuhendra Tandjung

17 01 2009
onepiece mania

Wow, blog ini keren masuk Best of The Day (botd) wordpress. Ajarin donk caranya supaya bisa banyak pengunjungnya, maklum masih newbie :D

salam kenal dari penggemar one piece

17 01 2009
demoffy

Smoga…. yang benar adaLah yang berkuasa di dunia maupun di akhirat….
Amien..

17 01 2009
kristianto

Salam bloger..
Damai tuk kita Smua

Semoga perang segera berakhir, karena bagaimanapun perang selalu menyengsarakan warga sipil di pihak pihak yang terlibat perang.

Damai untuk Dunia
Peace to the World

17 01 2009
lombokz

BERTOBAT dengan membantai saudara sendiri???

Tobat apaan itu???

apa gak takut klo kena lak’nat Allah lagi???

17 01 2009
yuhendrablog

Sekali lagi,
Saya mohon maaf sebesar-besarnya kepada para pengunjung blog,
bahwa setiap komentar anda yang menyinggung SARA dan AGAMA
atau menyebarkan kebencian tentang hal itu, saya berhak untuk menghapus komentar saudara,.

Regards,

Admin

17 01 2009
ANAK DOMBA KECIL

sSETUJUUUUUUUUUUU…..ama Jibril dan Wisdom Women dech

Men ….Shalom ALEICHEM
Mending kita sesuai agama kita BERDOA aja DECH , karena MATA TUHAN sedang mencari dan tertuju pada kitE-kite ini…., apakah masih ade di bumi orang yang berdoa, dan beriman.

Akhir zaman Tuhan menumpahkan Cawan Murkanya ke muka bumi, sehingga terjadi perang, kelaparan. sampar, dan ada tertulis…

Tuhan mengeraskan hati semua manusia, : BARANG SIAPA BERBUAT JAHAT, BIARLAH IA TERUS BERBUAT JAHaT, BARANG SIAPA BERBUAT CEMAR BIARLAH TERUS BERBUAT CEMAR; BARAnG SIAPA BERBUAT BENAR BIARLAH TERUS BERBUAT KEBENARAN DAN BARANG SIAPA YANG KUDUS BIARLAH IA TERUS MENGUDUSKAN DIRINYA.(WAHYU 22).

yuk teman2 … cepetan baikin diri kite dulu. kuduskan dan murnikan hati kita yang sekarang menangis.

Agar Tuhan tidak mengeraskan hati kita kepada yang jelek dan jahat, tetapi yang BAIK DAN KUDUS…

Tuhan hanya mo dengerin doanya orang2orang yang SEHATI AME DIA.YANG DIA KENAL…………BO

Jangan jangan …eee…yang ribut-ribut menyumpah serapah itu.. malah Tuhan bilang.. AKU GAK KENAL AME KAMU-KAMU………baru tau lo……….

ihhhhhhhh…Kacian dong..padahal tuhan sayang ame kamoe-kamoe tadinya..

shalom aleiChem

17 01 2009
michael heart

he…saya lihat banyak penderita islamphobia mengalami frustasi dan depresi berat dengan sebar2 comment2 terrornya di dunia maya ini… hehe…
pasalnya saat ini banyak simpati, dukungan, dan solidaritas warga dunia kepada sebuah negeri yang terdzalimi dan rupanya mayoritas (warganya) yang menjadi korban itu orang-orang yang beriman.
untunglah saat ini media dan masyarakat dunia semakin cerdas, tentu ini atas kehendak Tuhan Yang MahaKuasa saja tentunya, ini pertolonganNya bagi hamba-hambaNya yang beriman.
para penderita islampobhia kebakaran jenggot, ketahuan boroknya, was-was dengan kekalahannya, was-was dengan kemenangan yang dijanjikan Tuhan pada ummatNya yang beriman.
mereka pusing dan stress berat, akibatnya harus putar otak dan cari strategi baru. Namun akibat, stressnya demikian berat dan mendadak, rasa cemas dan takutnya teramat sangat, tidak sadar mereka menjadi sedemikian emosional, impulsif, dan berbagai cara pun mereka lakukan, termasuk saking geram (baca:stressnya) mereka tulis beberapa comment terror diatas, Mr. Nunusaku, Zubaedah, dhea, dst…

Satu Ketika Kebenaran itu akan ditunjukkan oleh Tuhan… kita lihat saja nanti, dimanakah ‘tempatmu’. Bagimu Agamamu Bagiku Agamaku. :)

17 01 2009
Lombokz

Umat Islam Tidak Akan takut memerangi kedzoliman!!!

justru israel lah yang pengecut!!!!!

Bisanya Membombardir Palestine Dari udara!!! truz Cabuutttzzz!!!

Apa kagak malu-maluin adzah tuch???

17 01 2009
Ratu Adil Satria Pinandhita Sinisihan Wahyu

saluuttt…

bagus sekali cara kamu menulis.

17 01 2009
maulana

bangsat2 yg mendukung yahudi baik dr muslim maupun non muslim,.,.,kelaut aje loe!!!!!11 Aplg yg dr moeslim dibunuh halal tuh,.,.,.,.,yg komentar dsni klo ngk tau sejarahnya yahudi ky gmn ngk usah sotoy deh.,.,.,.mknya ngaji!!!!!!!!!!

17 01 2009
maulana

mr.nunusaku,zubaedah,dhea,dst.,,.,.,please deh klo loe manusia,,liat dengan mata yg terbuka n melotot klo perlu!!!!!!ap yang di lakuin isrel itu perbuatan manusia?????? to zubaedah.,.,.malu loe ma nama or inisial loe!!!!!!!

17 01 2009
yozie

Begitu banyak yang jadi korban..itulah perang…setelah saya melihat berita di televisi dimana banyak anak2 mati sia2 dan ada juga yang terluka…duh!! apakah Dunia tidak membuka matanya..terutama Amerika dan para sekutunya….saya sangat mengerti mengapa Amerika dan para sekutunya tidak bisa berbuat apa2 dengan Israel ini..karena sebetulnya dari dulu Amerika dipimpin oleh “presiden bayangan” atau Dewan “presiden bayangan” yang dari orang2 Yahudi…yang sangat berpengaruh di negara2 Adidaya..hingga ke Eropa…mudah2 an dalam waktu dekat presiden terpilih Barack Obama bisa mengambil kebijakan2 yang sangat baik untuk kepentingan bersama dunia bahkan juga perdamaian di dunia ini karena Amerika adalah salah satu negara adidaya dunia…bila kembali saya melihat perang yang terjadi saya berpikir betapa “PENGECUTNYA” mereka2 yang memerintahkan perang yang terjadi di jalur Gaza ini…karena bila saya mempunyai kuasa menjadi Presiden Dunia makan saya akan menyediakan satu lapangan besar dan saya kumpulkan mereka2 yang berseteru termasuk presiden Israel/PM Israel, pemimpin Hamas dan Fatah dan saya suruh mereka untuk “berkelahi” dengan tangan kosong hingga 3 hari 3 malam siapa yang kalah dia harus menyingkir dan mengakui kemenagan pihak lawan…..ANDAIKATA!!!!????

17 01 2009
yozie

Saat ini sedang berkecamuk perang antara 2 saudara antara Israel dengan Palestina..mengapa saya mengatakan mereka 2 saudara..karena mereka berasal dari satu rumpun yang sama …tak dipungkiri bahwa permusuhan diantara mereka bukan hanya sekarang – sekarang ini saja terjadi..tapi sejak jaman dahulu kala mereka sudah sering berseteru…ingat kisah tentang Daud dan Goliat dimana Daud yang berasal dari bangsa Israel mengalahkan Goliath seorang yang bertubuh raksasa dari Negara Filistin (Palestina saat ini)…seperti anak kecil yang sedang berebutan kue yang ada di atas meja..begitupun mereka saat ini sedang memperebutkan tanah yang mereka tinggali saat ini yang di klaim oleh 2 negara ini kepunyaan mereka…sewaktu saya berdiskusi dengan rekan saya…saya mengatakan dan tegaskan bahwa ini bukan perang agama karena mungkin bagi orang2 yang awam..bahwa ini adalah bentuk penindasan dari umat Kristen kepada umat Muslim saat ini…Hey..harus diingat bahwa orang2 Palestina banyak juga yang beragama Kristen dan orang Israel sebagian besar adalah beragama Yahudi..bukan Kristen..Makanya ..perlu diingat bahwa agama Yahudi pun tidak mengakui adanya Yesus Kristus/Isa Al Masih jadi jangan sampai kita terpengaruh/terhasut dengan adanya Isu2 yang tidak benar dan memojokkan agama…Walau bagaimanapun juga perang dimanapun akan berdampak sangat buruk bagi siapapun Negara di dunia ini..karena perang akan membawa banyak korban rakyat sipil dan tidak berdosa…di akhir tulisan saya..biarlah kita sama2 berdoa agar Tuhan membukakan hati mereka semua agar dapat melihat apa yang terjadi sebenarnya di sebuah medan pertempuran dimana banyak rakyat berdosa mati sia2 hanya untuk memperebutkan tanah yang luasnya hanya sedikit saja…..

18 01 2009
bintangdaud

kawan-kawan semua, israel tidak sama dengan yahudi, buktinya yahudi di amerika dan yahudi di negara2 eropa pada demo menentang zionist.

19 01 2009
Adity@

bisakah kita semua melihat dengan hati kita, apa yang sedang terjadi di Palestina…lihat apa yang sedang terjadi seribu lebih rakyat Palestina yang meninggal,membunuh atas nama kedamaian…saya tidak akan menghina agama lain, tapi satu hal yang harus anda semua ketahui bahwa ISLAM bukan agama yang mengajarkan perang…seandainya ini terjadi pada anda2 yang mendukung Agresi Israel…apa yang anda lakukan?

19 01 2009
iman

jangan kita hukum antara bangsa baik israel maupun palestina tetapi kita berdoa buat mereka setuju kan…………………………..????????????????????????????/

19 01 2009
iman

hai………….kawan-kawan di israel jangan putus asa di dalam peperangan ini bangkitlah dan berdoa tuhan itu dia yang maha tau agar kita percaya tuhan pasti di berikan jalan keluar bagi kalian…………………………..tiada yang mustahil bagi tuhan…..

19 01 2009
yozie

wedew perdebatan seperti ini nggak akan ada habisnya..hmm apakah dengan memberikan coment disini sdh merasa seperti kita sudah berperang di sana??? Duh saudara2 ku sekalian..kita harus berpikir yang logis dan realistis..coba bila kita balik…SEANDAINNYA/ ANDAIKATA ….israel yang diserang oleh palestina..anak2 dan orang2 sipil dibunuh apakah kalian juga mengecam palestina….??? nggak usah dijawab..cukup dijawab dalam hati saja…!!!!! yang terpenting kita semua tidak mendukung yang namanya penjajahan dan itu PASTI!!! kita cuma bisa berdoa dan berharap agar semuanya dapat segera berakhir dan memberikan keadilan bagi kedua belah pihak baik israel maupun palestina….saya berharap ini adalah suatu kedewasaan kita sebagai bangsa Indonesia yang semakin dewasa….

19 01 2009
VictoR

Daripada kita mengutuk, menghujat bahkan mengeluarkan sumpah serapah….
ada baiknya kita berdoa agar perang tersebut usai tanpa adanya korban lagi….
di satu sisi, gua sebagai umat nasrani percaya bahwa israel merupakan bangsa pilihan tuhan namun di sisi yang lain gua tidak membenarkan apa yang telah israel lakukan….
dan gua yakin dalam perang ini yang memiliki kesalahan bukan hanya satu pihak melainkan keduanya….
biarlah kita serahkan ini semua kepada tuhan yang maha esa…
percayalah pada agama masing-masing tanpa perlu menghujat agama yang lain..
amin…
(Sebagai tambahan, menurut penelitian para ahli, bangsa yahudi merupakan bangsa terpintar di muka bumi ini,so gua percaya bahwa israel adalah bangsa pilihan, cthnya : Albert Einstein)

19 01 2009
ANAK DOMBA KECIL

Good..bener banget.. mas Victor.

Doa dan tangis kite-kite ..agar ADIK KAKAK SAUDARA KEMBAR itu AKURRR…., AKURR… AKURR …….tangis jeris saudaraku di Gaza, akhirnya betul-betul menggedor pintu sorga, dan……Tuhan menengok tuk hentikan perang.
Memang keduaNYe itu KETERLALUAN…!!!!!,terutama si adik… israel itu!!!!
Aku legaa.. berhenti menangis. AKU teringat saat main dan jalan2 DI ISRAEL TERUS
ke BETLEHEM.,YERUSALEM., AMMAN, MESIR, BERZIARAH. aKU MENYALAMI tangan mereka orang Arab, orang Palestina , Pendeta Palestina, pendeta Mesir,pendeta Etiopia . DI HALAMAN gEREJA kelahiran Yesus, mereka arab yang jualan itu tertawa manis berfoto dengan ku , ramah dan bersahaja..en mereka ngak menyerah dengan nasib, semua kami rebutan membeli jualan mereka..
Saat rombongan sudah agak jauh , aku melihat orang Arab cacat, duduk dibawah pohon sambil mainkan Gambus,.ia ngak bisa lari menenteng jualan….aku berlari balik kasi uang , dianye tertawa ngangguk…wowww.. cuakepp nyeee….. Percis kaye arab yang di TIPI ONE ITU LHO….HE…HE.Dan aku sempat DImarahIN GARE-GARE keluar dari rombongan.. lari kencang KASI ia uang.Setelah itu aku menyesal kenapE ngasi kurang banyak, sampe sekarang semoga aku bertemu dengannya lagi kalo Tuhan ijinkan aku kesana ..Tanah suci Palestina yang selalu ku rindu ….oh..Tuhan.

Gue rindu liat orang arab dan yahudi tu… Nyanyi bersame, olah raga bersame, camping bersame, makan pisang goreng rame-rame.. .. tapi kayanye disono ngak ade pisang goreng ya. …KOLAK JUGA ENGGAK…BIKIN KUE TART KURMA AJE……….HE..HE

Kan…. damai di bumi.. itu indah

Ya.. saudara-saudaraku terkasih ? tul nggak.!! KAN KALO PAS KESANE,… mereka bisa undang kite-kite sebelum nye kirim email dulu.. pas ziarah kesane.. Merekanye nunggu kite di pintu gerbang ..trus rame-rame makan kue Kurma. Asikkkkkkkkkk kan ?

I lOVE U ALL PALESTINA EN ISRAEL.
GOD BLESS YOU.

20 01 2009
agus

kalian semua bego!!!!
sama begonya kaya presiden kita sby!!!
ngirim 1 juta dollar kesana!!!
kaya bangsanya sendiri hebat aja…..

20 01 2009
dav_id

Kenapa kita bisa saling menghujat? jangan sampai hanya karena blogging saja kita menjadi terpecah2. Satu hal yang pasti, apapun kegiatan/kejadian pasti AKAN SELALU ada yang PRO dan KONTRA.
Peace 4 Indonesia.
May God Bless us (our country) as Him blessing the others.

20 01 2009
Hadi Waluyo

Mantab semua Meennnn,,,,,pengetahuan luar negerinya….

Btw, korban gempa bumi di papua berapa ya???
Aqu lagi mo ngisi TTS nih?????

Satu lagi, kapal yang tenggelam di Majene kemaren namanya kapal apa ya????

Thnx’s.

20 01 2009
21 01 2009
Erika

waahh… pengamatan perangnya hebat bener, kayak Zhuge Liang aja, hehe

perang vs perang = chaos, holocaust = hell

peace on the earth v(^-^)V

21 01 2009
fachrie12

@Hadi Waluyo
Gempa? 7.6 SR n susulannya banyak,
Kapal? KM Teratai Prima

21 01 2009
22 01 2009
KOAR

SEMUA YG MENULIS KOMENTAR DAN BERMULUT KASAR…. KASIHANILAH DIRIMU, JIKA ORG LAIN TDK INGIN BERBUAT HAL YG ANEH DAN JAHAT KEPADAMU JANGANLAH BERBUAT DEMIKIAN KEPADA ORANG… KECUALIA ANDA BINATANG.

22 01 2009
co

subhanalloh walhamdulillah walaa ilaaha illalloh ALLOHU AKBAR!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

majulah kaum hamas do’aku pasti ada untuk kalian……………………………. teruslah berjihad sampai titik darah penghabisan!!!!!!!!

saya sangat mendukung kalo israel itu emang biadab, bukan hanya negara itu serakah ingin mendapatkan tanah yang bukan miliknya tapi juga negara itu t’lah ngelakuin kejahtan perang dengan sengaja ngebom rumah sakit, mesjid dsb. bukannya dalam peperangan pun ada aturannya ……………
masa tempat PBB juga di bom sichhhhh

kalo gitu beneran kalo israel itu emang gak punya maluuuuu

?????//@@@#4$%2@#34@#24234543343@@$#??><*%&$%&*%#???????

22 01 2009
VictoR

mas co….
kalau anda mendukung kaum hamas untuk berjihad, bukankah itu artinya anda menyuruh ia untuk mati dan membunuh orang-orang?
apakah menurut anda dengan pembunuhan dibalas pembunuhan, perang akan berakhir?
ada kalanya kita berpikir dengan kepala dingin bukan dengan emosi, oc?

sebagai tambahan, israel menembakan roket2nya ke arah rakyat sipil karena kaum hamas bersembunyi diantara rakyat sipil agar susah dilacak karena notabene apabila perang terbuka, maka hamas akan kalah telak karena israel dilengkapi oleh peralatan canggih dari amerika….
No Offense… ^^ ………….. Peace On Earth

23 01 2009
toetoet

israEL hNy bs b’Lndu9 dLm keTiak aMErika…
obAma hrAp mmkirkn hdUp pALestina y6 tk b’sLaH..

25 01 2009
Michael Heart

Victor… “bagaimanapun keadilan tetap harus ditegakkan… baru bicara damai…”

toetoet… “gak perlu lagi berharap sama Obama… dah terang-terangan juga kalo dia budaknya Israel, coba selidiki tuh nyokapnye Obama berdarah apa?, Krisis moneter di US akhir-akhir ini ulah siapa, ada apa dibalik semua itu, apalagi ketika pelantikan Obama… kita tau sendiri lah… para pejuang HAMAS lebih tau itu. Mereka tidak pernah menggantungkan diri pada makhluk apalgi kafir macam Obama… pada Tuhan sajalah mereka bergantung… “

26 01 2009
VictoR

Om Michael, anda memang benar keadilan harus ditegakkan, namun disini saya berbicara untuk kedua pihak bukan hanya membela salah satu pihak….
karena saya yakin perang takkan terjadi apabila hanya salah satu saja yang salah…

Dan kalo anda bilang obama merupakan budak israel sepertinya pengetahuan anda sangat kurang…. atas dasar apa anda berkata seperti itu???
Kalau saya boleh beritahu, jumlah orang yahudi di amerika saat ini mencapai 6 juta orang dimana kebanyakan memegang jabatan penting baik di bidang politik maupun ekonomi oleh karena itu amerika banyak mem”bekingi” israel…
Dan apakah anda mengikuti kabar terbaru tentang disepakatinya gencatan senjata antara kedua pihak…. SETELAH PELANTIKAN OBAMA…

Hebat sekali anda dapat mengetahui perasaan orang HAMAS dan dapat mengetahui obama kafir dimana semua orang tau ia orang beragama????

Dewasalah Om Michael…. Jangan seperti katak dalam tempurung…..

30 01 2009
gunturharta

Assalamualaikum,,wr.wb

Muuf,, setelah baca komennya sampai bawah, saya malah jadi pengen ikutan, komentar ini menurut alasan saya berdasarkan dari berita yang saya ketahui..

Dilihat dari sudut pandang manapun, baik sejarah, kehidupan sosial bahkan agama sekalipun, posisi Israel memang layak dipersalahkan..
Yang pertama, jika dilihat dari sejarahnya berdirinya, bahwa bangsa Israel mengklaim kemerdekaan negaranya secara sepihak pada tahun 1948 di dalam wilayah palestina, setelah diberi sedikit lahan oleh imperium inggris yang waktu itu memiliki banyak negara jajahan. Yang kemudian mereka memperluas wilayah dengan berperang, membeli secara paksa, mengusir tuan rumah sebelumnya, warga palestina memang sudah tidak berdaya, karena memang bangsa Israel memiliki power yang lebih kuat untuk memiliki apa yang mereka sebut dengan “tanah yang telah dijanjikan” yang mereka percayai sejak nenek moyang mereka dahulu. Sehingga sekarang mereka memiliki wilayah yang jauh lebih besar dari sebelumnya. Apakah itu dibenarkan???
Yang kedua dari Palestina, Hamas melalui sayap militernya brigade izzudin al-qassam, wajib dikatakan sebagai pemberani yang sangat dibutuhkan bangsa palestina saat ini. Mereka mewakili dan memperjuangkan keinginaan untuk hidup damai dan merdeka ditanah kelahiran mereka sendiri warga palestina, yang berarti mereka bukan pengecut, mereka adalah pahlawan, pahlawan bagi bangsanya, nyatanya mereka tetap mau bertanggung jawab untuk membantu warga palestina yang kehilangan pasca agresi Israel kemarin. Dalam perjuangannya, roket dan persenjataan yang dimiliki pun sangat jauh dibawah kelasnya dengan yang dimiliki militer Israel. Serangan roket hamas (yang hanya memiliki panjang sekitar 2m dan berdaya jangkau hanya 40km) seperti itu langsung dibalas dengan agresi militer besar jauh masuk kewilayah Palestina yang akhirnya menimbulkan banyak kerugian bagi rakyat Palestina, alasan yang dipakai adalah untuk menumpas terorisme hamas dan melindungi kedaulatan Israel, kedaulatan yang seperti apa??? Berdasarkan kemampuannya, roket-roket yang hamas tembakkan kearah Israel bukan ditujukan untuk membunuh warga Israel atau menteror mereka, akan tetapi lebih untuk menarik perhatian dunia ke Palestina, untuk menunjukkan bahwa ada satu bangsa yang melakukan penjajahan, penodaan kedaulatan, penodaan kemanusiaan atas bangsa lain, serta untuk mnunjukkan bahwa masih ada nafas yang berusaha sekuat tenaga untuk bebas merdeka disaat Negara dan bangsa lain diam, tidak mau tahu atau memang pura-pura diam, mengajak dunia untuk lebih mengambil sikap untuk mereka. Jadi peperangan yang terjadi bukanlah perang antara Hamas vs Israel, tetapi Palestina vs Israel.
Yang ketiga, Kami umat muslim di Seluruh dunia Insya Alloh tidak ada yang menyukai kekerasan dan perang, akan tetapi wajib hukumnya bagi kami untuk membantu saudara kami yang teraniaya, terjajah dan terdzolimi apapun latar belakang alasannya, siapakah yang memberikan reaksi pertama kali atas penjajahan tersebut?? Adalah kami atas nama persaudaraan umat muslim, bukan atas nama Negara dan pemerintahan kami, Negara kami hanya menjalankan kewajiban yang memang seharusnya dijalankan atas nama kemanusiaan dan perdamaian dunia. Kemudian bagi kalian kaum yahudi, memang kalian adalah ras manusia yang paling unggul saat ini, tapi bukan berarti yang paling hebat, kalian adalah kaum yang secara jelas telah disebutkan sebagai kaum yang tertutup pintu hatinya dari pencerahan, memiliki sifat yang hina, bangsa yang angkuh atas kemampuannya namun sekaligus mendapatkan ketakutan dari semua kekuatannya, berapa kali dan berapa lamapun kalian hidup, tetap tidak akan berubah. Kalian adalah contoh nyata dari semua sifat kebusukan dan kehinaan dari manusia. Kalau kalian suka berbicara dengan bahasa perang, maka akan kami balas dengan bahasa doa, doa untuk kehancuran kalian. Silahkan kalian berbangga dan mengumpat kami, karena kalian yang tadinya terpecah, tercerai berai akhirnya dikumpulkan pada satu tempat, tempat yang menurut kalian memang telah dijanjikan, dijanjikan untuk menjadi kuburan bagi kalian, dan kami meyakini bahwa telah dijanjikan kehancuran bagi kaum yahudi dalam suatu peperangan yang besar, kami bukan akan melawan sebuah Negara, tetapi kami akan melawan sebuah kaum, sadarlah kalian sebelum menyesal. Untuk saudaraku umat muslim, berbenahlah, bersatulah kita, belajarlah, dan sadarlah kita sebelum terlambat, jauhkan diri dari hasutan-hasutan kosong. Karena kejahatan yang terorganisir dengan baik hanya akan mampu dikalahkan oleh kebaikan yang terorganisir dengan baik pula. Jangan ragu untuk meneriakkan takbir…!!!
ALLOHU AKBAR…ALLOHU AKBAR..!!!!

20 02 2009
cinta tanah air

dulu indonesia dijajah belanda sampek karatan ,ndak tanggung2 3,5 abad bung! ( 350 th)…apa kita menyerah??meskipun kekuatan tidak berimbang!.Pejuang2 kita pake bambu runcing….penjajah ( belanda) pakai bedil…Terus penjajah menjuluki kita ekstrimis-ekstrimis…..

Saya melihat begitulah di Palestina…dijajah Israel,kekuatanpun tak berimbang…Israel pake bom pintar,pesawat mabur,senjata canggih,senjata kimia,dll…..dan Israel menggagap para pejuang hamas dalam mempertahankan tanah airnya…sebagai teroris…Apa ini ?? mana yang mesti saya bantu ???tentu saja bangsa Palestina….Hamas…karena saya cinta tanah air dan benci penjajah !Apapun kepercayaannya……

24 02 2009
angel

Waduh…Panas amat neh dialognya,
Kalo saya boleh berkomentar…Sebetulnya bukan Israel yang berlindung di bawah AS,
Namun karena orang Israel itu sangat jitu dalam strategi berperang, coba saja kalian liat fakta sejarah bahwa bangsa Arab tidak akan pernah menang melawan Israel…

Saya hanya ingin netral saja, bahwa memang betul konfilk Israel-Palestina itu bukan konflik AGAMA, melainkan hanya masalah wilayah…Coba cari sumber yang benar,
Coba ingat sekitar tahun ’72 jika PBB tidak turut campur tangan antara Israel-Mesir maka sekarang Mesir sudah tidak ada lagi…Peralatan Israel emang jauh lebih hebat,

“Ia adalah bangsa (Israel) yang Kukasihi, walaupun ia tegar tengkuk(Keras kepala). Keturunannya akan tersebar keseluruh dunia, dan ia(Israel) akan dibantai oleh bangsa2, namun pada akhir zaman mereka akan kembali ke tanah yang Kujanjikan”
Kurang lebih seperti itu..Dan memang benar Israel itu pintar,

Mereka adalah bangsa bermata biru, dan memiliki kepintaran di atas bangsa2 lain…Tapi memang Israel keras kepala,
biarlah Tuhan yang menjamah hati umat Israel, karena pada akhir zaman kita semua akan mengetahui kebenarannya

Peace___

9 03 2009
erin

kenapa orang-orang yang gak berdosa harus nanggung itu semua,apalagi perempuan dan anak-anak kecil…!!
manusia LAKNAT ..!!
boikot ajj barang produk AS yang buat ngebantuin Israel buat ngejatuhin Palestina..

11 03 2009
yuyayu..

indonesia tidak perlu di tolong…karena indonesia 1-1nya negara paling ajaib dan hebat di dunia…
contoh nyata :
1.krisis 1998 – 2009 ..indonesia masih bertahan..dengan konsuntif masyarakat yang luar biasa hebatnya..!!
pernah denger warga indonesia ga bisa beli makan?….ngeluh iya tapi tetep bisa beli makan meski cuma 1000 perak,,makan pake kerypuk..hehehe..
sungguh lama krisis melanda tapi TETEP masih aja tegar…
2.masih banyak duit yang bisa di korupsi di indonesia..buktinya banyak yang ketauan…logikanya..klo krisis uang..indonesia udah kekurangan uang..kurang makanan harusnya stok abis…tapi ini ga abis2…
3.banyak orang yang terjun kedua property..bikin gedung sana-sini….ck..ck..ck..duit nya banyak jg….
4.BBM mahal..dikritik sana-sini,di demo dimana-mana,tapi tetep di beli kan?
klu krisis knp g pake sepeda?pk sepeda sehat lo…hehehe..bs liat tetangga..nyapa yg lagi jalan…ga pake duit banyak cuma pake makan..g usah makanan yg mahal..pake lalapan jg oke genjotan sepedanya..

pusing deh klu liat indonesia…
lebih pusing denger komen di atas…
mendingan komen negeri sendiri…
tapi di sana saudara qta (bukan israel) gmn dong?
buat bantuin palestin gampang…kirim duit hasil koruptor yang ke tangkep…
izinin aja yang mau jihad kesana,para maling dan preman,,,susah amat menteri agama qta ngasih izinnya..SBY lagi diem aja..banyak banget keuntungan ngrim orang kesana…
indonesia jadi kosong..ga macet lagi..kejahatn berkurang..peluang usaha lebar…lowongan pekerjaan lebih terbuka…negara g perlu ngeluarin BLT lagi…
bisa mentata ulang kota lagi…yang ninggalin istrinya bisa sy kawinin ato temen2 mau?,,yang ninggalin pacar bisa kita pacarin (yang cantik gt),,yang ninggalin harta bisa kita manfaatin buat masa depan…bisa jd mahasiswa ato murid yg pinter karena yang pinter berkurang….
yu…SBY izinin aja…

11 03 2009
yuyayu..

betah banget kan indonesia krisis…berarti pa dong? H E B A T……
ckckckckckck…hidup krisis..hidup palestina

17 03 2009
ebi

kenapa sampai ada peperangan yang akan hancurin hidup seseorang di negara masing-masing.
lebih baik kita berdamai dan jangan pula bunuh membunuh seseorang karena kita akan masuk neraka dan kenapa pula orang yang tidak berdosa nanggungin akibat dari peperangan ini,boikot aja barang produk AS yang buat ngebantuin Israel buat ngejatuhin Palestina..

17 03 2009
ebi

kenapa sampai ada peperangan yang akan hancurin hidup seseorang di negara masing-masing.
lebih baik kita berdamai dan jangan pula bunuh membunuh seseorang karena kita akan masuk neraka dan kenapa pula org yang tidak berdosa nanggungin akibat dari peperangan ini,boikot aja barang produk AS yang buat ngebantuin Israel buat ngejatuhin Palestina..

17 03 2009
ebi

Kini Israel dan Hamas terlibat dalam aksi yang disebut menteri pertahanan Israel Ehud Barak “perang hingga akhir” mari kita lihat pilihan yang mereka miliki.

Pertama-tama, apakah memang ini merupakan perang hingga akhir?

Bisa jadi demikian, dan bisa jadi akan lebih buruk situasinya karena jika perang sudah dimulai, tidak mudah mengontrolnya.

Tetapi terkaan yang paling mungkin adalah mereka akan terus bertempur hingga ada intervensi diplomatik yang bisa diterima kedua kubu, atau setidaknya berada di posisi yang tidak memungkinkan mereka menolak.

Para jenderal Israel selalu mempertimbangkan dua jenis waktu dalam melaksanakan operasi militer.

Yang pertama memperlihatkan bahwa mereka harus mencapai tujuan militer yang sudah ditentukan.
Tank milik Israel
Israel memiliki lebih banyak pilihan dibanding Hamas

Yang kedua memperlihatkan banyaknya waktu yang tersisa sebelum tekanan internasional agar gencatan senjata ditetapkan menjadi tidak mungkin untuk ditolak.

Jam diplomatik ini berjalan seiring dengan jumlah kematian warga sipil, dan dengan jumlah warga Palestina yang tewas demikian tinggi, jam itu berdetak semakin kencang.

Hamas merupakan organisasi yang kurang konvensional.

Para pemimpinnya sadar reputasi mereka terbentuk oleh ideologi perlawanan.

Semakin menderita mereka, semakin keras mereka berjuang, semakin tinggi dukungan terhadap mereka di Timur Tengah.

Di wilayah yang penuh dengan kemarahan terhadap Israel dan sekutu baratnya, Hamas tidak akan menerima usul apapun yang akan membatasi aksi yang menurut mereka merupakan hak untuk berjuang.

Kelompok ini ingin mengirim pesan bahwa mereka tidak terintimidasi dan akan terus berjuang demi seluruh pihak di dunia yang marah dengan aksi Israel, dan juga kerumitan sekutu baratnya.

Akan tetapi kepemimpinan Hamas sangat cerdik. Kelompok ini mungkin akan menerima kesepakatan yang membuatnya semakin diakui di panggung internasional dan memberi napas baru pada pasukannya.

Namun untuk saat ini Israel masih menjalankan rencananya, mencoba untuk menguasai keadaan.

Dan Israel mendapat perlindungan dari pemerintahan Bush, yang masih memanfaatkan tembakan diplomatis di bulan terakhir kekuasaannya dengan mengatakan gencatan senjata memang diinginkan, tetapi hanya jika Hamas menghentikan aksi penembakan.

Disaat perang masih berlangsung, Israel memiliki lebih banyak pilihan dibandingkan Hamas.

taktik3

Perang tak seimbang

Israel memiliki militer yang kuat dan modern. Hal ini tidak berarti kemenangan standar secara militer sudah pasti, karena jika sudah pasti Irak sudah menggempur Gaza sejak dulu.
Gedung Gaza digempur Israel
Israel memiliki militer modern

Perang di Gaza, seperti juga banyak konflik lain di dunia saat ini, merupakan pertempuran antara si kuat dan si lemah.

Para pakar strategi menyebutnya perang asimetris atau tak seimbang.

Dalam perang seperti ini, kubu yang lemah sadar mereka tidak punya harapan untuk mengalahkan si kuat dalam perang frontal.

Jadi, mereka berusaha memperkuat kemampuan yang dimiliki dan mendayagunakannya untuk menyerang titik yang dianggap sebagai titik lemah.

Contoh yang paling ekstrim adalah pukulan luar biasa yang dihasilkan oleh sekelompok kecil pembajak yang menabrakkan pesawat komersial ke gedung World Trade Center 11 September 2001.

Hamas sangat ingin memukul Israel sekuat mungkin dan telah mengancam untuk mengerahkan pembom bunuh diri dan juga roket.

Tetapi organisasi ini ingin juga membuat pukulan dari Israel balik memukul.

Sejak tekanan internasional terhadap israel diawali dengan jumlah korban yang tewas dari kalangan warga Palestina, satu caranya adalah berkonsentrasi dalam perang media.

Ini sangat berarti dalam perang tidak seimbang.

Menang dalam perang media di dunia yang tidak pernah berhenti dari komunikasi langsung, merupakan bagian besar dalam memenangkan perang.

Ketika jenderal Wesley Clark dari Amerika menjadi komandan pasukan Nato di Kosovo tahun 1999, dia selalu memasang stasiun televisi berita di kantornya selama 24 jam.

Israel untuk saat ini melarang wartawan internasional masuk ke Gaza.

Garis yang konsisten

Negara itu jug amenyatakan sebagian besar wilayah Israel di perbatasan Gaza sebagai zona militer tertutup yang memberi kekuasaan pada tentara untuk mengusir para wartawan.
Ibu dan anak Palestina
Jumlah warga sipil yang tewas banyak, Israel mendapat tekanan

Juru bicara Israel di seluruh dunia ters mengemukakan pernyataan yang konsisten.

Mereka berulang kali, tanpa lelah, menegaskan bahwa Israel bertindak untuk membela diri, bahwa wilayah kedaulatannya dilanggar oleh serangan roket dan bahwa negara manapun yang berada dalam posisi itu akan melakukan hal yang sama.

Selain pernyataan menteri pertahanan mengenai perang hingga akhir, tampaknya ada upaya untuk tidak mempergunakan kata-kata yang bombastis.

Hal berbeda terjadi dalam perang di Lebanon tahun 2006, membebani Israel dengan visi kemenangan yang sangat tidak mungkin tercapai.

Namun Israel juga ingin mengirim pesan lain.

Negara itu menyerang simbol-simbol kekuasan dan prestise Hamas, seperti Universitas Islam di Gaza.

Israel yakin bisa merusak posisi Hamas sehingga tidak akan bisa lagi melontarkan roket melintasi perbatasan.

Negara ini memanda satu cara untuk memisahkan kepemimpinan Hamas dan pendukung utamanya dari warga Palestina di Gaza adalah dengan memperlihatkan betapa besar kerusakan yang diderita warga akibat tindakan Hamas.

Hal itu tampaknya tidak akan terjadi.

Bagi warga Palestina, apapun yang dikatakan oleh Israel soal serangan itu adalah hinaan terhadap semua pihak.

Untuk Israel sendiri, ini bukan hanya menggalahkan Hamas semata.

Negara itu ingin menghilangkan rasa ragu terhadap kompentensi militer Israel yang tercipta sejak dipaksa berperang hingga akhir oleh Hezsbollah Lebanon tahun 2006.

Israel menyebutnya memperbaiki kekuatan militer. Artinya mereka ingin membuat calon musuh takut akan kemungkinan aksi yang bisa dilakukan oleh Israel.

13 05 2009
KOCI

DASAR ISRAEL PENGECUT BERANINYA PAKE RUDAL YOOOOO AYO AYO PALESTINA KUINGIN ISRAEL KEOK BONYOK

26 05 2009
f_raim

all of you BULL SHIT !
Ga bisa nyelesen masalah, akuin aja deh kalo israel itu hebat,
maklumlah orang sirik tanda tak mampu !!!!!!!!!

5 06 2009
Jesus Clist

Israel adalah bangsaT Pilihan Tuhan
Jika Melawan Israel berarti melawan Tuhan

Berarti saya akan melawan tuhannya bangsa israel

Salam NAZI

3 09 2009
mada sedayu

ucapan kalian itu menunjukan kepribadian kalian…? bukalah kedua telapak tangan anda..liat dan renungi apa yg tlah tertera…di tlapak tangan anda…setelah itu baru lah berucap thanks

23 09 2009
tavor

saya inginkan ,anda smuanya sependapat dengan saya , jangan banyak ngomong to , di dunia maya boleh banyak bacot tapi kalauw real pasti takut
berapa garang nya anda2 smua , berninya maki2 sumpah serapah Emosi yach ngak bisa di salur kan, kacian deh lo…..tangan ku sudah bayak tumpahin darah orang ,sorry bukan nakut2tin tdk juga banga tapi itulah kenyataan di dunia nyata.aku seperti itu …jangan campur dengan urusan orang lain,pikirlah masalah di rumah sendiri,masih byak PR yg hrs di kerjakan….Rakyat masih susah makan aja susah urusin ISRAEL ….itu bangsa nanti sama TUHAN aja kamu2 ngak punya hak nambahin dosa aja lo.yang harus di perangi itu MALASYA karena tanah kita di ambil..ok paham smuanya ….klw sma ISRAEL ngak pernah bisa menang kita,bahkan semua negara arab gabung+jihad,hamas,fatah,al qaidah,hisbullah,moro smoalia ..dsb.tetap aja manag ISRAEL ok ..coy MALASYA itu musuh kita..bravo INDONESIA

3 10 2009
dhina

@ dhea,

3 10 2009
dhina

@ dhea : agama kami gak mengajar kan kekerasan ataupun membunuh sesama manusia… anda tidak tahu apa2 tentang ajaran kami, please jangan SOK TAHU…
anda menghina – hina ajaran kami… apakah ajaran yang anda anut mengajarkan untuk menghina-hina ajaran umat lain???!! oh begitu toh….

@ samat : anda gak tahu apa2, jangan menghina ibadah kami… JANGAN SOK TAHU N SOK BENAR…

21 10 2009
Dobrack

Sesungguhnya pertikaian antara Israel dengan Palestina sulit untuk berhenti total !

Dimana Kaum Israel menganggap Tanah Palestina merupakan tanah yang sudah ditentukan Allah untuk mereka (Quran.5:21) yang telah mereka tinggalkan waktu zaman nabi Musa.

Oleh karena itulah mereka kembali datang ketanah Palestina dalam jumlah besar dan terbentuklah negara Israel, diwaktu itu orang-orang Palestina sudah beranak pinak dan memang secara logika mereka sebagai generasi sekarang tidak dapat menerima kenyataan tersebut.
Sehingga mereka orang-orang Palestina mencoba protes atas kejadian tersebut agar Israel keluar dari tanah Palestina.

Kenyataannya Israel berusaha tetap bertahan ditanah palestina, bahkan mereka menjadi tinggi hati, hal itu dikarenakan mereka merasa bahwa kaumnya bangsa pilihan Allah tertulis di Kitab Kejadian 27:28-29 / Quran 2:47.

Sehingga mereka orang-orang keturunan Yahudi berpendapat bahwa negara mereka “Israel” merupakan negara satu-satunya di dunia yang masih solid keturunan nabi (Ya’qub) / tertulis di Kitab Kejadian 32:28 /35:10 & Quran.3:93

Oleh karena itu mereka orang-orang Palestina dan orang-orang Israel, masing-masing mempunyai dasar sudut pandang yang berbeda, yaitu orang-orang Israel dimata orang Palestina bahkan dimata orang-orang dunia pada umumnya jelas mereka merupakan pendatang, sedangkan bagi Israel sendiri tanah Palestina menurut Kitab adalah kepunyaan mereka yang telah ditentukan Allah, maka berdasarkan pendirian mereka masing-masing mengakibatkan di tanah Palestina sampai saat ini terjadi bentrok yang tidak berkesudahan.

Akan tetapi yang menjadi sorotan bahkan timbul pertanyaan dimata warga dunia, mengapa warga Palestina yang terdiri dari orang beragama Islam dan Nasrani, pada umumnya warga yang beragama Islam yang kerap kali bentrok oleh Israel ?

Hal itulah yang bisa menimbulkan salah arti, sehingga bagi orang awam bisa timbul pendapat bahwa orang Nasrani Palestina adalah sekutu orang Israel.

Yang perlu kita ketahui atas kejadian saling serang tersebut yaitu: oleh karena mereka warga Muslim Palestina jika diserang memegang teguh bahwa “Gigi balas Gigi, Jiwa balas Jiwa” begitu pula kaum Yahudi / Israel berpegang teguh hal itu !
Maka akibat dari prinsip tersebut pertikaian tak akan berkesudahan.

Sedangkan warga Palestina yang beagama Nasrani telah dipesan oleh Kakek dan Bapak-bapak mereka kepada anak-anaknya: supaya mereka jangan melawan Yahudi, sebab sekalipun mereka (Yahudi) jahat terhadapmu, harus kamu ingat “kejahatan harus dibalas dengan kebaikan”, dan jika “pipi kirimu ditampar kasihlah pipikananmu”, dan yang perlu kamu ingat bahwa “Yesus Kristus saja dipantek dikayu salib oleh mereka apalagi kau” !

Itulah dilema yang terjadi ditanah Palestina, sehingga banyak menimbulkan efek bagi perdamaian dunia, terutama menimbulkan isue masalah agama.

Akan tetapi kalau kita lihat efek yang dominan yaitu masalah agama, dimana agama adalah keyakinan hubungan manusia dengan Tuhan Yang Esa, jadi tanah Palestina bisa merupakan satu satunya tanah yang mempunyai misteri agar perhatian manusia selalu tertuju bahkan melihat langsung keadaan yang akan terjadi disana melaui teknologi sekarang.

Oleh karena itu bisa jadi tanah Palestina merupakan area penggenapan apa yang sudah tertulis di Kitab Taurat / Zacharia 12:1-9 dan Kitab Wahyu 1:7.

31 10 2009
nasrul

Israel kurang ajar… HANCURKAN isreal demi Allah dan Islam… BOM aja negara tuh….

5 12 2009
gembyok

perang-perang lg ….
ap sich untungny dari sebuah perperangan …..???/
kenapa sich kok bodoh ..
bodoh-bodoh-bodoh 100x bodoh …
perang t ngk da gunany malah bikin kita rugi ….
israil mw kau t ap sich …
agama mu agama ku hormati agama ku ….
tw…….??/

25 12 2009
m.sukron.simanjuntak

kita slaku orang indonesia,kta hrus bsa mmbntu rakyat-rakyat falestina.
kita tdak bleh tnggl diam,kta hrus mmbntu orang-orang kta yg ada di falestina.
saya m.sukron.simanjuntak,siap mmbntu rakyat falestina,biarpun saya sndiri,smngt sya tdk akan runtuh utk mmbntu orag falestina.
saya brsedia d jemput di kota medan tanjungbalai,utk mmbntu orang-orang falestina.
jmput saya skrg,syay msih brusia 17 tahun,biarpun cita-cita saya ingin jdi tntara,saya jg ingin mmbntu rkyat saya jg.
jmput say skrang……?

4 01 2010
dinamika

kalo perang tidak bisa menyelesaikan masalah memang damai jalan satu-satunya
kalo perang & damai sudah tdk bisa menjadi jln keluar,harus ada yg mati salah satunya.
biarkan api menyala ditanah Arab…….
bagaimanapun juga mereka lebih pintar dan lebih tau dari kita.
yg paling penting untuk semua, khususnya diBlog ini. jaga anak kita dan tanah air kita,bayangkan 20 ato 30 tahun ke depan,anak kita hidup aman tentram ditanah air Indonesia,meskipun berbeda agama toleransi tetap jalan.di Indonesia saja banyak orang Islam Dan Kristen menikah.(memang yg baik yg se iman )
atas dasar cinta dan kasih sayang,segalanya bisa jadi indah,selanjutnya biarkan Tuhan yang menilai.bayangkan juga seandainya generasi ato anak kita membaca Blog ini lalu mereka membawa kebencian hingga ke generasi selanjutnya secara tidak langsung kita sudah mengadu domba anak-anak kita,tidak menutup kemungkinan 20 ato 30 yg akan datang akan ada perang agama gara-gara ulah kita sekarang ini,dan mereka anak-anak ato generasi kita,sy yakin bukan itu yg kita harapkan.hidup ini pilihan kalo PERANG tidak mungkin apapun bentuknya berarti DAMAI.

18 04 2010
HAMAS

HIDUP HAMAS..!!! BUMI HANGUSKAN ISRAEL…
PALESTINA PASTI MENANG,N ORG KAFIR(contohnya:USA,UK,ISRAEL,DLL) PASTI KALAH… ALLAH HUAKBAR x3..!!! TIDAK ADA KATA DAMAI UTK ORANG2 KAFIR.. KALO PERLU SELURUH DUNIA PERANG ANTARA ORANG2 ISLAM MELAWAN AGAMA YG NON ISLAM.. KARENA INI PASTI AKAN TERJADI,PERANG DUNIA KE 3 PASTI AKAN TERJADI. DIDLM ALQURAN TRTULIS KALO PERANG ANTAR AGAMA ISLAM N NONISLAM PASTI AKAN TERJADI.. N YG MENANG ADLH ISLAM, N DAMAI LAH DUNIA INI SELAMA BERTAHUN2. TETAPI SETELAH ITU PERANG TERJADI LAGI N ISLAM PUN KALAH.. KETIKA UMAT ISLAM SUDH TIDAK ADA LAGI DI MUKA BUMI INI.. YG ADA HNYLAH ORANG2 KAFIR. PADA SAAT ITU LAH “KIAMAT” TERJADI… UMAT ISLAM KALAH DI DUNIA TETAPI MENANG DI AKHIRAT,UMAT ISLAM “MASUK SURGA”.
ORANG KAFIR MENANG DI DUNIA TETAPI TERSIKSA DI AKHIRAT KARENA MREKA SMUA MASUK “NERAKA”.

28 05 2010
Bije

Jikalau bangsa yang tak pernah mau dengar kata “dunia International” itulah Israel….Bangsa bebal, yang tidak pernah tahu terimakasih……Bangsa pengecut, yang memblokade laut untuk mencegah bantuan kemanusiaan………..APA YANG KALIAN HARAP DARI BANGSA MACAM INI…. GO TO HELL ISRAEL…..

1 06 2010
jalil setia peibadi

saya tidak mau lagi umat dunia ini hanya membahas irael dan valestina karena sudah pasti ntu bukan bahasan lagi………yg perlu d lakukan adalah tindakan….tegakan kebenaran berantas israel…hancurkan sekaligus berikut pendukung’y….

- masa sih satu dunia ini kalh dg satu negara………sebenar’y israel pun tau kebenaran namun mereka adalah manusia yg biadap hancur akan norma dan moral…

2 06 2010
ahmed

alloh mengganjar ats semua ini fuck you israel !

2 06 2010
ahmed

satu mati syahid 1000000 mujahid akan menghabisimu .

2 06 2010
danny-sayko

BUNUH TENTARA ISRAEL SURGA MENANTI………..

2 06 2010
ajee

buat dhea,cholis,n semua yang menghujat palestin…ingat..ingatlah…gak bakalan ada keberuntungan n berkah yang akan kalian raih di dunia ini dan di akherat nanti…kalian gak akan pernah tau..keajaiban2 yang Allah datangkan untuk menghancurkan kaum2 zionis..pengikut dajjal seperti kalian…..ingat itu semua…..dan tuhan2 kalian gak akan pernah bs melindungi kalian dari KEMUSNAHAN!

2 06 2010
riki vernando

saya yakin sobat2 ku..suatu saat Allah akan membalas semua perbuatan setan2 israel yang sifatnya tidak ubahnya seperti anjing yg mereka makan….waktunya akan tiba…….israel akan di bumi hanguskan di muka bumi ini….Hidup Palestina…Hidup Hamas…Allahuakbar!!!!!

3 06 2010
darmansyah

israel pengecut \,gembel,dg pnya nyali
ISRAEL LAHNATULLAH?

4 06 2010
Bara Pengembara

Kita belajar dengan alam, kita mencari hikmah dalam hidup. kita berjalan mengikuti aturan Tuhan. Manusia adalah makhluk yang cenderung pada kebenaran, siapapun itu, tutur dan sikap boleh menipu tapi siapa yang bisa menipu hati nurani.
jika anda melihat darah tertumpah, apa yg akan anda rasakan
bila ada yg terluka, apa yg anda akan rasakan
bila anda, saudara, ibu, ayah, kerabat kita teraniaya, apa yg anda akan rasakan
bila banyak mayat-mayat (siapapun itu) di depan anda, apa yg anda akan rasakan
bila anda di dustai, apa yg anda akan rasakan
bila andatak dimengerti, apa yg anda akan rasakan

tentunya kita tak ingin semua terjadi dengan kita, selama masih merasa menjadi manusia yang manusia (bukan sekedar makhluk yg berjasad manusia) maka ikutilah kata hati nurani, biarkan ia bicara, untuk menentukan mana yg benar dan mana yang salah. yok kita sama-sama mengajak kepada kebaikan, kesabaran kepada seisi alam dan menyerahkan ketaqwaan kepada Penguasa alam semesta ini.

Palestina Harus Merdeka. Save our Falestin.

5 06 2010
lulu

indonesia bermacam agama,,
jangan sampai perang ini memecah belah kita semua,,

dukungan kalian lakukanlah dengan doa dan kepercayaan masing2 jika kalian hanya bisa berucap di dunia maya,,

hiduplah dengan melakukan yang berarti untuk kehidupanmu!!

percayalah semua akan lebih baik

7 06 2010
della

sombong sekali kau israel………nanti juga kau yang akan di bombardir dengan kekuatan ALLAH…bukan dalam hitungan hari,bulan,dan tahun…tapi dalam sekejap mata kau israel akan hancur tiada bekas di dunia dan di akhirat kelak…..mampus kau zionis biadap……..

7 06 2010
Nabi Musa ISrael

Musa Berkata :
1. Jangan Membunuh
2. Jangan Mengingnkan milik orang lain
3. Jangan mencuri
dasar Umat Durhaka…..

9 06 2010
sultan

israel anyingggggggg!
GO TO HELL!!!!!!!!!!!!!!!!

10 06 2010
KUNYUK

belum jelaskah kalian, bahwa quran dan sejarah kita baca bagaikan sebuah dongeng yang tak mudah untuk dirasionalisasi, mengapa kaum kaum pendahulu berlaku zalim dan Tuhan terus menunjukannya hingga kini supaya kita percaya semuanya berujung padaNya.

18 06 2010
orang indonesia

biar perang trus mpe yang menang adalah yang masih ada penduduknya….hahaha. Tuhan nggak butuh dibela,justru kita yang butuh dibela ma Tuhan.. diikit2 mw ngejihat,dikit2 mw ngejihat,,bodoh kalian..ngejihat yang baik tu ya bantu orang2 yang tak mampu dalam negara kita….oke

21 06 2010
al-bashori

Ya Allah…………………..
sirnakanlah kedhaliman dari bumi ini, dan menangkanlah yang haq. Amien.

29 06 2010
ian ninnda

hemhh…..sy msih trllu kcil untuk mgerti inni smua.sy hnya bs brdo’a agr Tuhan sllu mmbrikn rahmat dn berkahNya untuk umatNya yg berimann,brtaqwa,dn sllu tkut kpd-Nya.aaaaaaaaaamiiin..

18 08 2010
jabon

by jabon

wah sanget mengerikan … perang hapuskan dari duni ini

20 09 2010
bappuk

OOOOOOOOOOiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

SEMUA !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Ati2 tau klo lawan YIZRAEEL !!!!!!

tuh korban masih dikasih senjata ecek-ecek!!!!!
gara gara YIZRAEEL masih mikirin HAM(burger kale)

senjata aslinya klo perang paraah bangeet!!

inget nggak perang Arab-ISRAEL?!
persekutuan negara2 Arab kalah sama Israel sendirian!!!!

gw tau senjatanya YIZRAEEL parah soalnya pernah kesana!!
dan ketemu pejabat militernya!!

7 05 2011
PikTor

Yang mo jihad ke palestina pake ongkos sendiri donk, masa minta dibayarin negara huhuhu cape deh (ngelus jidat)

11 05 2011
bernat

kalian selalu menghujat dan menghujat, apakah kalian tahu siapa yang kalianhujat? yaitu diri kalian sendiri. sekarang saya tahu dan saya sudah membaca semua coment kalian semuanya, dan saya sadar bahwa ysrael yang sesungguhnya adalah bangsa pengikut kristus yang selalu di berkati. kalau kalian mau menghujat, hujatlah terlebih dahulu diri anda sendiri. sudah seharusnya saya kasih tahu ke pada kalian. Pada awal tahun 1200 umat muslim merebut tanah suci kristiani,Yerusalem, tanah tercinta umat kristiani dan yahudi. mereka mendirikan negara baru, yaitu Palestina. kalian tahu apa yang kalianl lakukan pada umat kami Nasrani dan umatYahudi? kalian membantai mereka dan mengusir mereka. perang sekarang tidak separah yang di alami ysrael dahulu. mereka tetap memperjuangkan tempat tinggal mereka walaupun mereka mati secara sadis di makan binatang buas. sekarang saya menginginkan perdamaian seperti dahulu.

7 02 2012
andi

omong kosong semuanya

21 11 2012
praka yudha

fuck for israel dan katakan lakh anjink tuk para tentara zionis dan berilah salam hormat tuk gaza dan juga berilah semangat tuk para pejuank hamas!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: